Panduan Berguru Grammar Dari Dasar, Lengkap!!!

Belajar Grammar dari Dasar - Kata orang, berguru itu baiknya dari dasar. Buat struktur fondasi ilmu dasar yang berpengaruh sebelum menambahkan bangunan ilmu lanjutan di atasnya. Nah kalau berguru grammar, ilmu dasar yang harus dikuasai apa dong???

Untuk menjawaban pertanyaan tersebut, saya mencoba menelaah pendapat Michele Swan terkena grammar. Beliau beropini dalam bukunya Practical English Usage (2005:xix) bahwa 'Grammar is the rules that show how words are combined, arranged, changed to show certain kinds of meaning.' (Lihat: Pengertian Grammar Menurut Para Ahli)

Jadi grammar ialah hukum yang menunjukkan bagaimana kata-kata dikombinasi, disusun, dan dirubah untuk menunjukkan beberapa jenis makna. Saya tertarik dengan ungkapan '...how words are combined, arranged, changed...'. Terus saya berfikir, bagaimana kita sanggup mengkombinasikan, menyusun, dan mengubah kata-kata bila kita sendiri belum tahu jenis kata yang akan kita kombinasi, susun dan ubah.

Untuk memahami jenis kata, kita harus paham betul tentang pemberian kata dalam bahasa Inggris. Kita akan memperolehnya bila kita berguru materi Parts of Speech yang mana terdiri dari 8 jenis kata; Nouns, Verbs, Pronouns, Adjectives, Adverbs, Prepositions, Conjunctions, and Interjection. Ketika kita sudah tahu baik fungsi, posisi, kombinasi, susunan dan perubahan dari ke-8 Parts of Speech tadi, kita gres akan memulai untuk berguru menyusun kata.

Untuk itu Pintar Bahasa Inggris akan mencoba untuk menyajikan urutan berguru grammar dari dasar. Semoga bermanfaa. Check thhis out!!!

 Buat struktur fondasi ilmu dasar yang berpengaruh sebelum menambahkan bangunan ilmu lanjutan di  Panduan Belajar Grammar dari Dasar, LENGKAP!!!
Belajar Grammar dari Dasar | https://duniainformasisemasa346.blogspot.com/

Kita awali berguru grammar bahasa Inggris dari dasar dengan mengenal apa itu Parts of Speech. Sesudah kita lebih kenal dengan parts of speech, lanjut kita pelajari unit-unit pembentuk parts of speech menyerupai Noun (kata benda), Pronoun (kata ganti), Verb (kata kerja), Preposition (kata depan), Conjuction (kata sambung), dan Interjection (kata seru). Selain itu, kita juga akan berguru unsur-unsur yang terdapat dalam suatu kalimat selain parts of speech, seperti: punctuations (tanda baca), determincers (kata sandang), tenses, dan pola-pola atau struuktruk kalimat. Mari kita berguru grammar bahasa Inggris dimulai dari:



5. Tenses
6. Determainers (kata sandang)

7. Punctuations (tanda baca)

8. Struktur Kalimat

Demikian klarifikasi Belajar Grammar dari Dasar, biar sanggup bermanfaa dan mempunyai kegunaan bagi kawan-kawan sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi dari klarifikasi di atas, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar