Legenda Bahasa Inggris : Majalengka + Terjemahan

Legenda Bahasa Inggris : Majalengka - Pernah berkunjung ke Majalengka? Daerah yang populer dengan sebutan kota angin tersebut populer dengan panorama pepegununganan yang menyejukan. Kota tersebut juga populer dengan produksi bola sepak yang populer seantero Indonesia bahkan pernah di expor ke luar negeri. Cukup membanggakan bukan. Penaman Majalengka tersebut tidak terlepas dari sebuah kisah legenda yang cukup dekat di indera pendengaran kita. Nah pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mengahdirkan sebuah legenda bahasa Inggris yang menceritakan asal mula kawasan yang kini disebut Majalengka. Kisah yang cukup menarikdanunik, semoga kawan-kawan terhibur. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

Legenda Bahasa Inggris : Majalengka


Once upon a time, there was a queen of Panyidagan Kingdom, Ratu Ayu Panyidagan. The queen was beautiful and wise and she led the kingdom peacefully. The people love her so much, because of her wisdom, and her beautiful. Many men from other kingdoms fell in love with her. However, the queen was not interested in them. Actually the queen was restless. She wanted to get married and have a baby soon. She wanted her child to be the next leader. She was still waiting for the right man.

The queen had a dream, there was a handsome man came to the kingdom however a disaster came along with the arrival. The queen asked her advisers to interpret her dream. The advisers asked the soldiers to guard the border of the kingdom.

Fortunately, there was a big river at the border. People had to cross the river if they wanted to enter the border of the kingdom. The soldiers were standing by to monitor anyone crossing the river.

Days and nights the soldiers were standing by the river. And one day, they saw a man was rowing a raft. And when the man arrived, the soldiers asked him.

"Who are you? What business does make you come here?" Said the soldiers.

"I came from Cirebon Kingdom. My king asked me to meet your queen." Replied the man.

The soldiers did not want to take a risk. They asked the man to return and go back home. However the man refused and the fight between them was unstoppable.

The man had great skills in martial arts. He was able to defeat the soldiers. One soldier escaped to tell the queen that there was a man came to the palace. The whole soldiers were protecting the queen. But the queen asked them to welcome the man. She was really curious why he was sent to meet her. Later the man arrived the palace. He talked to the queen politely.

"Your majesty, I'm here because my king sent me. Our kingdom is in great problem. People are suffering from strange illness. They were dying and many of them have died. The medicine to cure the illness is maja fruit that grown in your kingdom. Therefore I would like to have your kindness to give me some."

The queen was silent. She was thinking very hard. She was not thinking whether she would give the fruits or not. It was not a problem for her. There were a lot of maja fruit trees in her kingdom. Giving some of the fruits would not be a problem.

However, she was thinking something else. She was thinking how handsome the man was. He was also powerful. He was able to defeat the soldiers. And he was also very loyal to his kingdom.

The queen than said,"You can get maja fruits as many as you like. But there is one condition. You have to marry me."

"I'm sorry, Your Majesty. I cannot do that. I cannot marry you. I've married and have a wife," said the man.

The queen was angry. She asked the soldiers to put the man in the jail. This time the man could not win the fight. There were too many soldiers fighting him.

Not long after the man was in the jail, rain fell down heavily. People were only staying in their houses. And in the morning, sun was shining brightly, suddenly people were screaming.

"The palace is gone! The queen is gone!"

Other people were also screaming, "Maja langka! Maja Langka! (Maja fruit trees is gone)"

People were very confused. They did not know why the palace, the queen and the maja fruits suddenly disappeared. Some people believed the man from Cirebon did that. They kept on talking about that and later they named the place as "Majalangka".

 Daerah yang populer dengan sebutan kota angin tersebut populer dengan panorama pepegunungan Legenda Bahasa Inggris : Majalengka + Terjemahan

Terjemahan


Suatu dikala terdapat seorang ratu dari kerajaan Panyidagan, Ratu Ayu Panyidagan. Ratu tersebut sangatlah cantik, bijaksana dan beliau memimpin kerajaan dengan damai. Orang-orang sangat mencintainya, alasannya yaitu bijaksananya dan kecantikannya. Banyak laki-laki dari kerajaan lain jatuh cinta padanya. Tetapi, sang ratu tidak tertarik pada mereka. Sebenarnya sang ratu gelisah. Dia ingin berkeluarga dan ingin mempunyai anak segera. Dia ingin anaknya kelak menjadi pemimpin selanjutnya. Dia msih menanti laki-laki yang tepat.

Sang ratu bermimpi, ada seroang laki-laki yang hadir ke kerajaan tetapi sebuah peristiwa hadir mengikuti. Sang ratu meminta penasehatnya untuk mengartikan mimpinya tersebut. Penasehat tersebut menyuruh para tentara berjaga-jaga di batas kerajaan.

Sayangnya, terdapat sebuah sungai yang besar di perbatasaan. Orang harus melwatinya kalau ingin memasuki perbatasaan kerajaan. Para tentara berjaga untuk mengawasi siapapun yang melewati sungai tersebut.

Siang dan malam para tentara berjaga di tepi sungai. Dan suatu hari, mereka melihat sorang laki-laki sedang mendayung sampan. Dan dikala laki-laki tersebut datang di sisi sungai, tentara tersebut bertanya, 

"Siapa engkau? Urusan apa yang mambuat mu hadir ke sini?"

"Saya berasal dari kerajaan Cirebon. Raja ku meminta ku untuk bertemu ratu kalian."

Tentara tersebut tidak ingin mengambil resiko. Mereka meminta laki-laki tersebut untuk kembali dan pulang. Tetapi laki-laki tersebut menolak dan pertempuran tidak terelakkan lagi.

Pria tersebut mempunyai kemampuan yang luar biasa. Dia bisa mengalahkan para tentara tersebut. Salah satu tentara lolos untuk memdiberitahu sang ratu bahwa ada sorang laki-laki yang hadir ke istana.

Seluruh tentara eksklusif melindungi sang ratu. Tetapi ratu meminta mereka untuk membiarkan masuk laki-laki tersebut. Dia sangat penamasukan mengapa laki-laki tersebut dikirim untuk menemuinya.

Kemudian laki-laki tersebut datang di istana. Dia bicara dengan sopan ke sang ratu.

"Tuan ku, saya disini alasannya yaitu raja saya mengirim ku. Kerajaan kami sedang ada duduk kasus yang besar. Masyarkat sedang menderita penyakit yang guah. Mereka sekarat dan banyak darinya sudah meninggal. Obat untuk menyebuhkan penyakit tersebut yaitu buah maja tumbuh di kerajaan anda. Oleh alasannya yaitu itu, saya meminta kebaikan anda untuk memdiberi saya beberapa buah maja."

Sang ratu terdiam. Dia berpikir dengan keras. Dia tidak memikirkan apakah beliau akan mempersembahkan buah tersebut atau tidak. Hal itu bukanlah duduk kasus baginya. Terdapat banyak pohon buah maja di kerajaannya. Memdiberinya beberapa buah bukanlah sebuah masalah.

Tetapi beliau memikirkan hal yang lain. Dia memikirkan betapa tampannya laki-laki tersebut. Pria tersebut juga sangatlah kuat. Dia bisa mengalahkan para tentara. dan beliau juga sangat setia ke kerajaannya.

Kemudian sang ratu berkata, "Kamu bisa mengamibl buah maja sesuka engkau. Tetapi ada satu sarat. Kamu harus berkeluargai ku."

"Saya minta maaf, tuan ku. Saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak bisa berkeluargai anda. Saya sudah berkeluarga dan mempunyai seorang istir," kata laki-laki tersebut.

Ratu sangatlah marah. Dia menyuruh para tentara untuk menjebloskan laki-laki tersebut ke dalam penjara. Kali ini laki-laki tersebut tidak bisa memenangkan perkelahian tersebut. Terlalu banyak tentara yang laga dengannya.

Tidak usang sehabis laki-laki tersebut dijebloskan ke dalam penjara, hujan turun dengan deras. Orang-orang spesialuntuk berdiam diri di rumah mereka. Dan di pagi harinya, matahari bersinar dengan terang, tiba-tiba orang-orang berteriak.

"Istana hilang! Istana hilang!"

Orang-orang juga berteriak, "Maja langka! Maja langka! (pohon buah maja menghilang)"

Orang-orang kebingungan. Mereka tidak tahu kenapa istana, ratu dan buah maja tiba-tiba menghilang. Beberapa orang percaya bahwa laki-laki dari Cirebon lah yang melakukannya. Mereka terus membicarakan wacana hal tersebut yang kemudian mereka menamakan tempat tersebuat Majalengka.

Terima kasih sudah berkenan membaca aritkel tersebut di atas wacana Legenda Bahasa Inggris: Majalengka, semoga bisa menghibur dan bermanfaa. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya teman dekat. ^^ English is fun ^^

Lihat juga Legenda Bahasa Inggris yang lain.
LihatTutupKomentar