Contoh Descriptive Text Singkat: White Rhino + Terjemahan

misal Descriptive Text Descriptive text ialah jenis teks bahasa Inggris (genre) yang dipakai untuk mendeskripsikan atau menggambarkan sesuatu baik benda mati maupun makhluk hidup, termasuk di dalamnya yaitu hewan. Bagi kawan-kawan yang tertarik membuat tumpuan descriptive text wacana hewan, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan satu tumpuan descriptive text wacana "The White Rhino". Jadikan tumpuan descriptive text di bawah ini sebagai media berguru kawan-kawan dalam memahami apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. misal descriptive text dibawah ini sengaja disertakan juga terjemahan/artinya untuk mempergampang pemahamannya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Descriptive text ialah jenis teks bahasa Inggris  misal Descriptive Text Singkat: White Rhino + Terjemahan
misal Singkat Descriptive Text : White Rhino + Terjemahan

The White Rhino

(Identification)
A rhinoceros or a rhino is a large mammal which aslily lives in Africa and Asia. There are various species of rhino in the world; and one of them which I think is unique is the white rhino. What makes white rhino unique and different with other species of rhino, here is the description. 

(Description)
When you heard the name of ‘white rhino’, do not ever think that it has got white skin. In fact, the white rhino is actually grey. So where do the name of ‘white rhino’ come from? The white rhino's name derives from the Dutch ‘weit’ meaning wide, a reference to its wide, square muzzle adapted for grazing. May be because of wrong pronunciation of ‘weit’ to ‘white’, now this species of rhino is commonly called as the white rhino.

As they have named for, 'weit', white rhinos have a square muzzle which are adapted for grazing. White rhinos have a pronounced hump on the neck, a long face and a thick, hairless, grey skin. Like other African rhino, white rhino have two horns, the longer of which sits at the front of the nose. White rhinos include the biggest land mammals which live in Africa besides, black rhinos, elephants and other mammals. The size of white rhinos stand about 60 inches at the shoulder and weight over 2 tons. White rhinos can live up to 35-40 years, even more in the captivity.

White rhinos are found in grassland and savannah habitat. White rhinos are herbivore grazers that eat grass, preferring the shortest ones. White rhinos drink twice a day if water is available, but if conditions are dry they can live four or five days without water. White rhinos spend about half of the day eating, one third resting, and the rest of the day doing various other things. White rhinos, like all species of rhinoceros, love wallowing in mud holes to cool down.

Terjemahan:

Badak Putih

Badak ialah binatang mamalia besar yang hidup di Afrika dan Asia. Ada beberapa spesies rino di dunia; dan salah satu dari mereka yang saya anggap unik yaitu rino putih. Apa yang membuat rino putih ini unik dan tidak saman dengan spesies rino lainnya, inilah deskripsinya.

Ketika engkau mendengar nama 'badak putih', tidakboleh pernah berpikir bahwa beliau mempunyai kulit putih. Faktanya, rino putih bahwasanya berwarna abu-abu. Makara dari mana kah nama 'badak putih' itu berasal? Nama rino putih bahwasanya berasal dari bahasa Belanda 'weit' yang berarti lebar, sebuah rujukan dari moncongny yang lebar dan berbentuk kotak yang disesuaikan untuk merumput. Mungkin alasannya pengucapan yang salah dari 'weit' ke 'white', kini spesies rino ini lebih sering disebut sebagai 'white rhinos' atau rino putih.

Seperti apa yang sudah dinamakan, 'weit', rino putih mempunyai moncong kotak yang disesuaikan untuk merumput. Badak putih mempunyai punuk yang menonjol pada bab leher, wajah panjang, dan mempunyai kulit tebal tanpa rambut yang berwarna abu-abu. Seperti rino Afrika lainnya, rino putih mempunyai dua tanduk, tanduk yang panjang berada di bab depan hidungnya. Badak putih termasuk binatang mamlia tanah terbesar yang hidup di Afrika selain rino hitam, gajah, dan mamalia lainnya. Ukuran rino putih berdiri sekitar 60 incipada pundak dan beratnya lebih dari 2 ton. Badak putih sanggup hidup hingga 35-40 tahun, bahkan lebih di penangkaran.

Badak putih ditemukan di habitat padang rumput dan savana. Badak putih ialah binatang herbivora pemakan rumput yang lebih menyukai rumput yang lebih pendek. Badak putih minum dua kali sehari jikalau air tersedia, akan tetapi jikalau kondisi kering mereka sanggup hidup hingga empat atau lima hari tanpa air. Badak putih menghabiskan sekitar setengah harinya untuk makan, sepertiganya untuk istirahat, dan sisanya untuk melaksanakan banyak sekali hal yang lain. Badak putih, menyerupai tiruana spesies badak, suka berkubang dalam lubang lumpur untuk mendinginkan suhu badannya.

Semoga misal Descriptive Text di atas wacana "The White Rhinoceros" sanggup memmenolong kawan-kawan sekalian dalam memahami apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. misal descriptive text di atas masih jauh dari sempurna, untuk itu jikalau ada dari kawan-kawan sekalian yang menemukan kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jika kawan-kawan sekalian menganggap artikel ini bermanfaa, tidakboleh lupa share/bagikan ke kawan-kawan yang lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga klarifikasi lengkap dan tumpuan lainnya dari Descriptive Text, di sini.
LihatTutupKomentar