Cerita Fabel Bahasa Inggris: Pohon Dan Alang-Alang + Terjemahan

Fabel Bahasa Inggris – Fabel yaitu kisah yang identic dengan kisah para binatang yang bertingkah laris ibarat halnya manusia. Tapi kisah fabel tidak tiruannaya menceritakan wacana hewan. Ada beberapa pola fabel yang malah mengkisahkan kisah bukan hewan, melainkan benda lain ibarat tumbuhan, angin, matahari, atau beda mati lainnya. Salah satu dari kisah fabel tersebut pada peluang kali ini akan dihadirkan di Pintar Bahasa Inggris. Cerita fabel bahasa Inggris tersebut wacana “The Tree and the Reeds” atau “Pohon dan Alang-alang” akan dihadirkan beserta terjemahannya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Fabel yaitu kisah yang identic dengan kisah para binatang yang bertingkah laris ibarat  Cerita Fabel Bahasa Inggris: Pohon dan Alang-alang + Terjemahan

The Tree and the Reeds

There once was a mighty tree, with a big thick trunk, high strong branches, and roots that reached deep into the ground. All around the oak were hundreds of thin reeds.

"You reeds are all so puny," said the tree. "I'm stronger than the whole lot of you put together."

"Don't be so sure," answered the reeds. "Don't be so sure."

Just then, a fierce wind whipped up. It rattled the oak's branches and blew off its leaves. But the tree stood straight and proud against the wind. The wind grew fiercer still, and the mighty tree began to creak and groan. All at once there was terrible sound of splitting wood.

"Timber!" boomed the tree and fell down among the reeds.

"You see, Mr. Tree," murmured one of the reeds. "You fight against the wind, so it knocks you down. But we reeds bow to even the gentlest breeze only to stand up straight again. Here we are, still standing. So I ask you, Mr. Tree, which of us is truly stronger?"

Moral of the story: Sometimes, Better to bend than to break.

Terjemahan:

Pohon dan Alang-alang 

Ada pohon yang perkasa, dengan batang yang besar dan tebal, cabang yang besar lengan berkuasa dan tinggi, serta akar yang menancap jauh ke dalam tanah. Di sekeliling pohon tersebut terdapat ratusan alang-alang yang tipis. 

"Kalian para alang alang lemah," kata si pohon. "Saya lebih besar lengan berkuasa daripada kalian tiruana." 

"Jangan terlalu yakin," tanggapan alang-alang. "Jangan terlalu yakin." 

Saat itu, topan menerpa. Menggetarkan cabang pohon dan menggugurkan daun-daunnya. Tapi pohon itu masih berdiri tegak dan gembira melawan angin. Angin bertiup semakin ganas, dan pohon perkasa itu mulai berderit dan mengerang. Tiba-tiba ada bunyi kayu terbelah yang mengerikan. 

"Brakkkk!" patahlah pohon tersebut dan jatuh di antara alang-alang. 

"Kamu lihat, Tuan Pohon," gumam salah satu dari alang-alang tersebut. "Kamu melawan angin, sehingga engkau tumbang. Tapi kami alang-alang tunduk bahkan kepada angin yang lembut spesialuntuk untuk berdiri tegak kembali. Lihatlah, kami masih berdiri. Kaprikornus saya ingin bertanya, Tuan Pohon, siapa dari kita yang benar-benar kuat?"

Moral cerita: Terkadang, lebih baik tunduk daripada melawan.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca kisah fabel bahasa Inggris di atas wacana “The Tree and The Reeds” atau “Pohon dan Alang-alang”, biar bermanfaa dan menjadi media mencar ilmu bahasa Inggris yang baik. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya teman dekat. ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar