Ungkapan Seruan Secara Sopan (Polite Request) Dalam Bahasa Inggris

Teknik praktis berguru bahasa Inggris - Di dalam bahasa Inggris, Anda akan mengenal banyak sekali ungkapan meminta sesuatu kepada orang lain. Ini ialah sebuah ekspresi yang begitu penting serta harus Anda pelajari terutama dalam metode komunikasi. Dalam meminta atau memohon sesuatu, ada banyak sekali macam cara atau metode yang dapat digunakan. Anda dapat memakai may, can, could, will, dan would. Kami akan mempersembahkan metodenya satu demi satu melalui goresan pena di bawah ini.



Polite Request memakai “I” sebagai subjek


May dan Could


May I ask something? (Bolehkah saya meminta sesuatu?)
May I borrow your book?
May I bring this paper?
May I tell him the truth?

Could I borrow your pen? (Bisakah saya meminjam pulpen Anda?)
Could I follow you?
Could I ask some paper?
Could I wear your jacket?

May dan could ialah dua jenis ungkapan meminta sesuatu yang sama-sama sopan. Artinya, Anda dapat memakai ungkapan dengan may dan could kepada orang yang lebih tua. Kemudian, could tidak dipakai sebagai ungkapan era lampau, tetapi sebagai ungkapan era sekarang serta era depan.

Can


Can I believe you? (Dapatkah saya mempercayaimu?)
Can I activate your phone?
Can I take my money?
Can I burn this paper?

Apa perbedaan antara can dan could, may? Can dipakai saat Anda sedang berbicara dengan mitra sebaya atau orang yang sudah begitu akrab. Ungkapan dengan memakai Can dianggap tidak lebih dibandingkan dengan could dan may. Sehingga, dimasukankan untuk tidak memakai ini kepada orang yang lebih tua.


Polite Request memakai “you” sebagai subjek


Could, Will, dan Would


Could you open the door?
Could you take the pen?
Will you join me?
Will you come to my house tonight?
Would you loan me a bag?
Would you accompany me to the campus?

Pada dasarnya, could, will, dan would memiliki makna yang sama. Kemudian, ketiganya juga ialah ungkapan yang sopan. Sehingga Anda dapat memakai ungkapan tersebut kepada orang yang lebih tua.

Can


Can you help me?
Can you leave me?
Can you add me to your friend list?
Can you trust me?


Sama menyerupai klarifikasi sebelumnya, Can dipakai untuk mengutarakan ungkapan kepada orang yang bersahabat dengan Anda. Kemudian, dimasukankan untuk tidak menggunakannya kepada orang yang lebih renta alasannya yaitu tingkat kesopanannya masih dibawah could, will, dan would.

LihatTutupKomentar