Tips Mengetahui Makna Teks Dengan Kosakata Terbatas

Kosakata terbatas, mungkin itu yang menjadi duduk kasus kita tiruana saat hendak memahami sebuah makna teks bahasa Inggris. Baru saja membaca beberapa kalimat, kita sudah kebingungan sendiri alasannya yaitu spesialuntuk sedikit makna yang sanggup dicerna. Pada dasarnya, vocabulary memang menjadi duduk kasus tiruana orang yang ingin mempelajari bahasa Inggris.

Kendati demikian, ada trik-trik khusus untuk melewati keterbatasan tersebut. Artikel singkat di bawah ini, saya sanggup dari pengalaman mitra dan diri saya sendiri dalam mengetahui makna sebuah teks namun dengan kosakata yang terbatas.

Gunakan Background Knowledge


Apa itu Background Knowledge? Misalnya begini, anda sedang membaca teks ihwal Travelling to Bali. Sebelum membaca teks tersebut anda sudah memiliki citra ihwal Bali contohnya Pantai Kuta, Bali Zoo, dan Pantai Jimbaran. Nah, citra secara umum tersebut yang disebut sebagai Background Knowledge atau latar belakang pengetahuan terkait dengan sebuah teks.

Saat mengetahui citra umum terkena Kuta dan Jimbaran, maka Anda akan eksklusif mengerti saat teks tersebut mengulas Jimbaran. Tentu saja, anda tidak perlu lagi memiliki pengetahuan paling luas terhadap arti kosakata.

Bandingkan saat anda tidak memakai background knowledge, seketika anda menjadi pembaca paling resah alasannya yaitu spesialuntuk sedikit kosakata yang anda miliki. Sudah minim pengetahuan, minim kosakata pula. :D

Gunakan Contextual Clues


Teknik selanjutnya yang sanggup anda coba yaitu Contextual Clues. misalnya, anda membaca sebuah teks bahasa Inggris terkena monyet. Di paragraf kedua, anda menemukan kesusahan dalam hal kosakata, alasannya yaitu banyak yang tidak dimengerti. Tetapi, anda menemukan kosakata Parts of Body pada awal paragraph tersebut.  

Tentu saja, sanggup ditebak bahwa paragraf yang tidak anda mengerti sejatinya meliputi uraian bagian-bagian badan simpanse tersebut.

Contextual clues sanggup memmenolong Anda dalam menemukan makna kunci dari sebuah teks dengan cara yang cukup gampang.

Semoga dua tips di atas sanggup memmenolong Anda. 

LihatTutupKomentar