Perbedaan Antara A Few, Few, Dan A Little, Little

Teknik simpel mencar ilmu bahasa Inggris - A few, Few, dan A little, Little ialah kata-kata yang cukup terkenal di indera pendengaran kita. Namun akungnya, kebingungan terkena tiruana perbedaan tersebut masih ada. Satu hal yang kita tiruana tahu ialah kumpulan kata tersebut, memiliki makna “sedikit”.

Meskipun maknanya sama, namun penerapanya tidak sama. Salah mengucapkan, maka sang pendengar dapat mempersembahkan pemahaman yang tidak satu persepsi. Penggunaan yang tidak sama tersebut akan dibahas melalui goresan pena diberikut ini.



A few dan A little


I have got a few friends in a day.
I have saved a little money in this month.

Kedua kalimat di atas memakai a few dan a little. Keduanya memiliki nada serta kesan yang positif. Ketika seseorang mengucapkan kalimat tersebut, maka beliau merasa senang, percaya diri, bersikap bangga, dan tidak ada kaitannya dengan hal negatif. Pada kalimat pertama, Anda mendapat kalimat “aku sudah mendapat beberapa orang mitra dalam satu hari”. tentu saja, ini ialah tanda bahwa sang pembicara memiliki rasa percaya diri dikala mengucapkannya.

Bagaimana dengan few dan little? Kita lihat di poin yang kedua.


Few dan Little


I have few friends.
I have little money. It doesn’t enough even for a dinner.   

Kedua kalimat yang sudah ditulis di atas ialah kebalikan dari jenis kalimat dari a few dan a little. Kalimat pertama ialah  “I have few friends”, berarti saya spesialuntuk memiliki sangat sedikit mitra bahkan dapat dibilang tidak ada.

Di kalimat yang kedua, kita mendapat “I have little money. It doesn’t enough even for a dinner.”, berarti saya spesialuntuk memiliki sangat sedikit uang, bahkan untuk membeli makan malam pun tidak cukup. Pengucapan few dan little dipakai untuk mempersembahkan kesan menderita serta sedang berada di keadaan yang begitu susah.

LihatTutupKomentar