Kenalan Yuk Dengan Linking Verbs

Teknik praktis berguru bahasa Inggris - Linking Verbs.. sekilas namanya seakan-akan dengan Linkin Park ya? :D

Linking verbs, sadar atau tidak sering kita gunakan dalam menulis kalimat bahasa Inggris. Merupakan kata kerja yang tidak mengatakan sebuah tindakan atau agresi layaknya kata kerja pada umumnya. Mereka lebih berfungsi untuk menghubungkan subjek dengan perhiasan atau pelengkap. Pelengkap ialah gosip yang mendeskripsikan subjek dan kedudukannya sama.

Coba perhatikan kalimat ini “Tika yakni seorang guru”, kata “Tika” ialah subjek, sedangkan kata “Guru” ialah pelengkap atau komplemen. “Tika” dan “Guru” memiliki kedudukan yang sama bukan? Tika yakni seorang Guru dan Guru yakni Tika. Keduanya ialah satu kesatuan. Itulah tandanya bahwa kalimat tersebut memiliki pelengkap.

Sedangkan, kata kerja yang menghubungkan antara subjek dengan pelengkap dalam bahasa Inggris disebut dengan Linking Verbs.




misal linking verbs :

1. Andre looks sad. (Kata looks ialah salah satu dari linking verbs. Karena sad ialah perhiasan serta mengambarkan keadaan Andre. Kalimat tersebut berarti “Andre terlihat sedih”. Kata “Andre” dan “Sedih” ialah satu kesatuan.)

2. John becomes a math teacher. (Kata becomes juga ialah salah satu dari linking verbs. Karena becomes mendeskripsikan serta ialah cerminan dari John itu sendiri, yaitu sebagai math teacher atau guru matematika.)


Beberapa pola linking verbs :


appear
be
become
feel
get
grow
look
prove
remain
seem
smell
stay
sound
taste
turn


Bagaimana membedakan linking verbs dan action verbs dalam kalimat?


Meskipun kata kerja di atas ialah linking verbs, namun tidak selalu mereka berfungsi sebagai linking verbs. Mereka sanggup berfungsi sebagai action verbs. Kemudian, bagaimana metode atau cara membedakan kedua jenis kata kerja tersebut?

Satu hal yang perlu Anda ingat yakni linking verbs menghubungkan Subjek dengan Pelengkap. Pelengkap dan subjek yakni satu kesatuan utuh. Subjek yakni pelengkap, dan pelengkap yakni subjek. Jika tidak dalam satu kesatuan, maka bukan pelengkap, dan kata kerja yang dipakai bukanlah linking verbs.

misal :

Look

She looks beautiful. (Linking verb)
She looks at me. (Tidak berfungsi sebagai linking verb, alasannya yakni “she” dan “at me” yakni dua hal yang terpisah)

Taste

The food tastes good. (Linking verb)
Hana tastes the food. (Tidak berfungsi sebagai linking verb, alasannya yakni “Hana” dan “the food” tentu bukan dua hal yang menjadi satu kesatuan)

Itulah aneka macam hal penting di dalam linking verb. Semoga klarifikasi di atas sanggup memmenolong Anda dengan baik.


LihatTutupKomentar