Ingin Tahu Proses Pembuatan Kalimat Bahasa Inggris? Baca Ini

Now we are going to talk about sentence. Are you ready? Ok, We'll bring you to the material. :) 
  1. I drink.
  2. I speak.
  3. I touch.
  4. I eat.
  5. I spend.
  6. I leave.
  7. I get.


Anda tahu apa yang kami tulis di atas? Itulah kalimat. Kalimat ialah sesuatu yang Anda tulis dalam kehidupan biasa, sesuatu yang Anda bicarakan. Di dalam sebuah kalimat, terdapat subjek dan predikat. Ketika saya menulis “I drink”, maka subjek yang muncul yaitu “I” dan predikat yang ada yaitu “drink”.



Tidak perlu memikirkan kalimat yang begitu rumit ketika Anda ingin membuat sebuah kalimat, cukup dengan menerapkan hal yang sama menyerupai kami buat di atas. Sesudah Anda mengetahui susunan kalimat sederhana menyerupai yang kami tulis, ketika ini praktikkanlah untuk membuat kalimat dengan anggota subjek dan kata kerja. Hanya itu? Ya, spesialuntuk itu dan praktikkan terlebih lampau.

Sudah membuat banyak sekali jenis referensi kalimat dengan anggota subjek dan kata kerja menyerupai yang kami contohkan? Jika sudah, sekarang giliran Anda untuk membuat kalimat yang lebih kompleks lagi. Perhatikan kalimat diberikut ini.

  1. I drink a lot of water today.
  2. I spoke English when I was in America two years ago.
  3. I ate too much so I couldn’t run fast.
  4. I spend my day with you.
  5. I left this city two years ago.   


Berbagai kalimat di atas ialah kalimat yang sudah lebih kompleks dari sebelumnya. Anggotanya tetap, yaitu subjek dan predikat. Perhatikan tabel di bawah ini, susunan kalimat di atas dan ketika diubah ke hal yang lebih rinci yaitu sebagai diberikut.

Terdapat satu bab penting lagi yang dihentikan Anda lewatkan dalam pembuatan kalimat. Di dalam bahasa Inggris terdapat kalimat yang diawali dengan aksara kapital dan diakhiri dengan tAnda seru atau titik. contohnya sanggup Anda lihat pada referensi kalimat di bawah ini.

  1. Look out!
  2. Look at me!
  3. Go home!
  4. Go out!
  5. Pick me up.
  6. Hold on!



Meskipun kita sering tidak mendapati subjek dan predikat, namun referensi di atas sanggup disebut dengan kalimat. Semoga klarifikasi di atas sanggup memmenolong Anda. 

LihatTutupKomentar