Fungsi Dan Penggunaan Kata Like Dalam Bahasa Inggris

Like artinya suka. Apakah sebatas itu saja? Tentu tidak. Ada banyak macam penerapan like yang sanggup Anda temukan. Bahasa Inggris memang seringkali mirip itu, berada dalam jangkauan arti yang luas untuk satu kata serta tidak terpaku spesialuntuk pada satu arti saja. Untuk kata like, saya diberikan bermacam-macam fungsi dan penerapanya di dalam bahasa Inggris.

Selamat membaca dan biar bermanfaa ya.

Image source : thankyouletters.org

Like


1) Anda mungkin tahu bahwa kata kerja like memiliki arti suka atau tertarik. Juga perlu diketahui, bahwa kata kerja like juga sanggup diikuti oleh –ing form atau gerund kemudian sebuah infinitive dengan perhiasan to di depannya. contohnya ialah sebagai diberikut:

I like dancing on the stage. (gerund)
I like to stay at your home rather than mine. (infinitive)

Penggunaan di atas memiliki arti yang sama. Tetapi saat Anda memakai like to, maka silakan ucapkan untuk menyatakan sebuah wangsit yang bagus. Misalnya, anda ingin mengungkapkan wangsit bahwa mendengarkan musik secara pelan jauh lebih baik, maka katakan, I like to listen a song slowly.

Beberapa teladan diberikut sanggup mempersembahkan pengertian lebih kepada Anda:

I like to visit the doctor thrice a year.
I like to see him with you instead of her.
I like to keep my body fit.


2) Penggunaan yang kedua sedikit tidak sama. Like akan dipakai pada frase kata would like to. Serta dipakai untuk membuat sebuah seruan yang sopan. Misalnya, Anda ingin berkata, Bisakah Anda meminjamkan pulpen?, apabila memakai would like to, maka kalimatnya adalah, would you like to borrow me a pen?

Ungkapan memakai would like to ialah ungkapan yang lebih sopan. Silakan lihat contoh-contoh diberikut untuk lebih jelas.

Would you like to go with me tonight?
Would you like to stay at home for accompanying me?
I would like to have your voice. Would you like to sing a song?


3) Like juga sanggup berarti mirip atau mirip dengan. Misalnya kita mau bilang bahwa ibu kita mirip dengan seorang artis, maka  ucapkan dengan kalimat, My mother is like an actress. Penggunaanya dimenambahkan to be (is, am, are, was, were) sesuai dengan subjek. Kalau di kalimat tadi, to be nya ialah is. Bisa juga dimenambahkan kata kerja mirip look. misal lainnya sanggup Anda lihat sebagai diberikut:

You look like a murder because of a knife in both of your hand.
I just like to know who you are.
I want you to do an interesting thing like jumping from a high building.
She is like my mother.


4) Like juga dipakai untuk banyak frase kata. Berikut teladan dan artinya:

Come when you like. Anda selalu diterima. Datanglah kapanpun Anda mau. misal : You can come when you like.

Do as you like. Ini tiruana pilihan Anda. Lakukan yang Anda suka. misal : Here, you absolutely can do as you like.

Eat like a horse. Anda makan dengan jumlah yang sangat besar. Sampai diibaratkan mirip kuda. misal : You eat like a horse.

Feel like a million. Anda sedang berada di perasaan yang sangat bagus. misal : I have done a big job, I feel like a million.

Go like clockwork. Sesuatu terjadi tanpa masalah. misal : We launch a new product and it goes like clockwork.

Like a bat out of hell. Sesuatu yang terjadi sangat cepat. misal : I was scared, because she drove like a bat out of hell.

Like a fish out of water. Seseorang yang tidak cocok dan memahami sama sekali wacana suatu hal. misal : He is a good leader in a company but he is like a fish out of water in leading his family.

Semoga klarifikasi di atas sanggup memmenolong Anda.

LihatTutupKomentar