Apa Itu Be Verbs? Ketahui Lewat Artikel Ini

Kembali lagi kita ke pembelajaran bahasa Inggris dasar. Kali ini pembahasan akan diarahkan kepada penerapan be verbs. Simak klarifikasi singkat diberikut untuk mengetahui lebih jauh.

Image source: squarespace.com

Be Verbs


Kata kerja ini lebih terkenal disebut dengan to be. contohnya tentu saja sudah terperinci yaitu is, am, dan are sedangkan untuk kalimat lampau atau past tense yaitu was dan were. Struktur dalam kalimatnya yaitu sebaga diberikut untuk to be present dan past tense.

I - am/was
They, we, you - are/were
He, she, it – is/was

Apa fungsi be verbs?


Pertama, be verbs dipakai untuk menyatakan atau membuktikan status kedudukan serta keadaan seseorang.

misal:

I am a police
She is a teacher
He is a good man
My father is sick
She was a fat wife
My teacher was a murder.

Kita lihat pada kalimat pertama, I am a police atau saya seorang polisi. Kalimat tersebut memakai to be yaitu am. Untuk apa am digunakan? Untuk membuktikan atau menyatakan kedudukannya sebagai polisi. Kemudian lihat kalimat, my father is sick atau ayah saya sedang sakit. To be is dipakai untuk menyatakan keadaan ayah saya bahwa ia sedang sakit.

Kedua, be verbs atau to be dipakai juga sebagai auxiliary verbs atau kata kerja menolong. Ketika dipakai sebagai kata kerja menolong, is, am, are berperan dalam kalimat yang menyatakan acara ketika ini atau present continuous. Sedangkan was dan were berperan di dalam kalimat past continuous tense.

misal:

I am listening to you.
She is looking for my father.
They were spending a night here.
My friend was ordering a food when you came.

Bisa Anda lihat bahwa tiruana to be dipakai untuk memmenolong keberadaan kata kerja utama. Ini sesuai dengan struktur present continuous tense dan past continuous tense. pada kalimat pertama, to be am berperan sebagai kata kerja menolong terhadap kata kerja utama yaitu listen. Begitu pula pada kalimat-kalimat selanjutnya.


LihatTutupKomentar