5 Alasan Seorang Guru Harus Menekuni Dunia Blogging

When people ask what kind of my job, then I answer it proudly as an online English teacher. Sounds funny, but that’s the truth. I am working as a teacher through blogging. :)

Menekuni dunia blogging ketika kuliah di pendidikan Bahasa Inggris membuat saya merasa nyaman. Saya tetap mengajar, ya, mengajar melalui tulisan.. Sesudah berbulan-bulan, saya menemukan perkiraan bahwa blogging sudah harus ditekuni oleh seorang guru, siapapun dan darimanapun dia! Kenapa? Temukan di 5 alasan diberikut ini.




Blogging Membuat Anda Tidak Gaptek


Keprihatinan yang ada dikala ini, yakni angka guru yang tidak melek internet begitu besar. Padahal, internet ialah media terbaik serta tergampang yang bisa dipakai untuk mencari ilmu serta memperbaharui materi pembelajaran. Sangat jelek apabila ilmu seorang guru spesialuntuk menyempaikan hal yang itu-itu saja akhir kebutaan terhadap internet.

Lewat blogging, Anda bisa memmembuang ketidaktahuan itu. Mulailah dengan menulis hal-hal bermanfaa terkait dengan bidang ilmu yang Anda miliki. Familiarkan diri Anda dengan internet, alasannya yakni dengan internet, percayalah Anda bisa bermanfaa jauh lebih baik.


Ilmu Anda Bisa diakses Oleh Jutaan Siswa


Apakah Anda ingin menebarkan manfaat seluas-luasnya? Jika ya, maka blogging yakni salah satu solusi terbaik. Blogging selalu terkait dengan internet, sebuah media terluas yang bisa diakses sampaumur ini. Ketika Anda memutuskan untuk mempersembahkan ilmu melalui blog, maka belum dewasa Indonesia bisa dengan praktis mengakses ilmu Anda. Tidak peduli apakah mereka berada di Sabang atau Merauke, mereka tetap bisa mempelajarinya alasannya yakni Anda menekuni blogging.

Tentu saja, Anda begitu bermanfaa bagi banyak siswa bukan? Oleh alasannya yakni itu, mulai blogging yuk.  


Personal Branding Anda Meningkat


Apa yang mengakibatkan @DennySantoso, seorang yang lampau spesialuntuk penggemar fitness, kemudian menjadi Fitness & diet expert yang begitu populer? Dia menekuni blogging selama bertahun-tahun. Personal branding dirinya meningkat dengan menolongan tulisan-tulisan dan video blog di DuniaFitnes.Com.

misallah @DennySantoso! Buat rezeki dan takdir Anda bukan spesialuntuk sebagai guru biasa. Saya percaya, tulisan-tulisan kaya manfaat melalui blog, sanggup mempersembahkan hal-hal kasatmata pada personal branding Anda di kemudian hari.  


Anda Ingin Gaji Tambahan? Tekuni Blogging


Pandangan pesimistis bahwa penghasilan seorang guru tidak cukup besar untuk biaya bulanan mungkin benar adanya. Oleh alasannya yakni itu, seorang guru dituntut harus kreatif mencari solusi keuangan. Blogging hadir sebagai salah satu jalan keluar terbaiknya. Buat content terbaik di dalam blog Anda, hadirkan pengunjung, dan ledakkan penghasilan Anda. Jutaan bahkan puluhan juta rupiah perbulan, sangat mungkin didapat alasannya yakni blogging. Saya sudah buktikan lho. :)


Ilmu Anda Semakin Kaya, Bahkan Sangat Kaya


Seorang dosen berkata kepada saya bahwa ketika kita mengajar, maka ilmu kita akan bertambah.

Begitu juga dengan Anda. Menulis dengan tema tidak sama secara terus-menerus, membuat Anda semakin haus akan ilmu. Alhasil, dari hari ke hari, pengetahuan anda semakin bertambah bukan? :)

Sekian, supaya goresan pena ini bisa menginspirasi dan bermanfaa.

Salam


LihatTutupKomentar