4 Langkah Memanfaatkan Social Media Untuk Mencar Ilmu Bahasa Inggris

Facebook dan Twitter, mungkin itulah dua media umum yang sudah dikenal oleh hampir seluruh orang di dunia. Merupakan dua daerah dengan interaksi paling sering dan paling banyak. Ada banyak hal yang bisa kita manfaatkan melalui dua media umum ini, serta salah satunya yakni mencar ilmu bahasa Inggris. Menggunakan Facebook dan Twitter, anda bisa mendapat media mencar ilmu yang spesialuntuk bermodalkan paket internet murah selama satu bulan. Tentunya, mencar ilmu melalui kedua media ini, spesialuntuk tampak ibarat bermain alasannya yakni sangat sangat bahagia.

Bagaimana langkah-langkah memanfaatkan social media untuk mencar ilmu bahasa Inggris? Akan sama-sama kita bahas melalui untaian kalimat diberikut ini. Selamat membaca. :)



Mengubah Bahasa Akun ke Bahasa Inggris


Masih memakai bahasa Indonesia pada akun Anda? Segera ganti ke bahasa Inggris. Bahasa-bahasa inggris singkat di Facebook ibarat home, profile, hide from news feed, what’s on your mind, like, comment, dan share, secara pribadi bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa. Penguasaan kosakata akan semakin tinggi dan kepercayaan diri untuk memakai bahasa Inggris bisa lebih terbangun.

Membuat Status dalam Bahasa Inggris


Tidak dipungkiri, banyak orang belum percaya diri mengutarakan pikirannya memakai status bahasa Inggris baik di Facebook maupun Twitter. Pemikiran semacam ini seharusnya segera dihilangkan alasannya yakni dari membuat sebuah status bahasa Inggris, maka sense dan percaya diri seseorang segera meningkat. Pada akhirnya, ia terbiasa dan mulai merambah ke dunia pembelajaran bahasa Inggris yang lebih luas lagi.

melaluiataubersamaini membuat status bahasa Inggris, bisa jadi ada orang yang ikut diberinteraksi dalam bahasa Inggris melalui kolom komentar. Mau tidak mau, Anda harus menanggapinya bukan? Saran aku, jadikan ini sebagai tahap pembelajaran, dan bukanlah zona ketakutan apabila bahasa Inggris Anda salah. Juga, tidakboleh cemas dengan pendapat orang yang bisa saja menganggap bahasa Inggris Anda kurang baik. Dalam belajar, salah itu biasa. :)

Mulai Berkawan  dan Mengobrol dengan Orang Asing


Teknik paling baik dalam mempelajari sebuah bahasa, yakni diberinteraksi pribadi dengan pembicara asli. Semakin banyak anda diberinteraksi, maka sense anda dalam berbahasa juga semakin baik. Cobalah menambahkan orang-orang dari luar negeri sebagai mitra Anda di jejaring sosial, kemudian ajak mereka untuk mengobrol melalui chatting atau video call. Teknik ini, terbukti ampuh lho!! :)

Bergabung ke Halaman dan Grup Khusus Bahasa Inggris


Halaman atau grup yang bertujuan untuk memmenolong pembelajaran bahasa Inggris sekarang banyak bermunculan. Tentu saja, peluang ini bisa anda manfaatkan dengan cara bergabung ke banyak grup atau halaman tersebut. Salah satu halaman atau fan page yang berkarakter yakni https://www.facebook.com/englishisverygreat. Sedangkan Anda bisa mengunjungi grup Real Life English untuk berkomunikasi serta mendapat pembelajaran dari anggotanya. 


Ada banyak kemampuan yang tidak bertahan usang alasannya yakni tidak terus dilatih. Saya percaya, bahasa Inggris juga ibarat itu. Meskipun Anda sudah mengganti bahasa di pengaturan Facebook, berkawan dengan orang asing, dan bahkan diberinteraksi, tidakboleh merasa cepat puas. Tetap latihan! :)  

LihatTutupKomentar