3 Tips Inspiratif Meraih Ranking 1 Di Pelajaran Bahasa Inggris

Ranking 1 ialah sebuah frase kata prestisius yang diincar oleh tiruana siswa. Melalui label ranking 1, kita bisa berbangga alasannya yaitu tidak ada lagi yang bisa menyamai prestasi kita sendiri di kelas tersebut, kecuali guru tentunya. Predikat ranking 1 inilah yang akan saya kupas dalam artikel ini; melalui tips-tips singkat nan bernas yang ada di bawah ini, Anda kemungkinan besar bisa meraih ranking 1 di dalam pelajaran bahasa Inggris. Tetapi ingat, harus dipraktikkan secara fokus dan konsisten ya. :)

Berusaha Dua Kali Lebih Keras


Anda mengenal Lim Swie King? Ya, ia ialah seorang pebulutangkis berprestasi dari Indonesia. Kemudian, apa wangsit yang bisa kita ambil darinya? Salah satu tekad King yaitu mengalahkan Rudy Hartono. Tekniknya, Ia berusaha untuk melaksanakan dua kali dari yang dilakukan oleh Rudy, ketika Rudy Hartono tes 2 jam, maka ia akan latihan selama 4 jam. Ketika Rudy Hartono keliling lapangan selama 10 putaran, maka King akan berkeliling selama 20 putaran.

Image Source : larrysnow.me

Back to the class. Di kelas Anda, siapa yang ranking satu? Siapa siswa terbaik dalam pelajaran bahasa Inggris? Jika Anda sudah mengetahuinya, lakukan sistem kerja dua kali lebih keras dari yang ia miliki. Apabila ia membaca 5 teks bahasa Inggris sehari, maka anda harus 10 teks bahasa Inggris sehari. Jika ia mendengarkan 3 lagu bahasa Inggris selama seminggu, maka dengarkan 6 lagu bahasa Inggris seminggu.

Bagaimana bila ia yaitu siswa super duper jenius yang rasanya amat susah dikalahkan? Tingkatkan porsi berguru bahasa Inggris Anda. Dari dua kali lebih keras, jadikan tiga sampai empat kali lebih keras. Tidak ada orang yang selalu sempurna, suatu ketika Anda niscaya bisa menemukan celah abadiahannya. Apa yang dilakukan King yaitu bukti bagi kita!

Hidup di Kelas Laksana Air yang Mengalir


Maksudnya, Anda harus mengikuti hukum kelas semoga kecerdasan Anda sanggup diketahui oleh guru.

Sewaktu saya SMA, guru bahasa Inggris saya hampir selalu membuka halaman yang meliputi teks, ia kemudian membaca dan bertanya terkena makna kosakata yang ada di teks tersebut. Lebih jauh lagi, ketika ulangan harian dilaksanakan, ia selalu mempersembahkan perihal lengkap dengan soal-soal yang terkait dengan isi teks tersebut. Jadi, secara konsisten ia ingin melatih skill reading comprehension siswanya.

Saya hafal betul referensi ia mengajar. Sehingga sebelum ia mengajar, saya sudah tahu mana teks yang akan ia keluarkan dan dipakai untuk menguji pemahaman kosakata siswa. Saya tinggal baca teks tersebut sehari sebelum ia mengajar. Saya hafalkan kosakata penting yang kira-kira akan ia tanyakan. Ketika sang guru bertanya terkena makna kosakata, saya pribadi menjawaban, dan nilai keaktifan seketika masuk ke nama aku. Tentu saja, seorang siswa yang begitu aktif dan hampir selalu menjawaban pertanyaan guru dengan benar, akan simpel dikenali oleh gurunya serta simpel pula meraih ranking 1.

Begitu juga dengan Anda, ketahui apa  yang guru Anda selalu ajarkan. Misal, ia selalu mengajak Anda untuk berbicara bahasa Inggris. Berarti ia suka jikalau Anda aktif berbicara bahasa Inggris. So, beranikan diri untuk mencoba berbicara di kelas, meski kata-kata Anda belum sempurna. Ikuti aliran kelas Anda dan siapa tahu, Andalah sang ranking 1 diberikutnya.

Berdoa Kepada Tuhan & Berbakti Kepada Orang Tua


Selain konsisten berusaha, konsisten pula dalam berdoa. Anda tidak akan mendapat apapun yang Anda inginkan tanpa kehendak  Tuhan. Jika Anda muslim, solat 5 waktu kemudian selingi dengan ibadah-ibadah sunnah menyerupai solat duha dan tahajud. Maka Anda akan menemukan kunci-kunci peraih rezeki serta kebaikan dunia dan akhirat. Jangan lupa, selalu minta restu dan doa orang bau tanah sebelum Anda menuntut ilmu ke sekolah. Turuti perintah mereka dan dihentikan membangkang selama perintah itu baik. :)

Seberapapun susahnya merah rangking satu, saya rasa Anda tetap berada di pelung yang besar apabila terus melaksanakan hal-hal di atas. Selamat mencoba.

LihatTutupKomentar