Penjelasan Lengkap Part Of Speech Dengan Pola Kalimatnya

Penjelasan Lengkap Part of Speech dengan misal Kalimatnya Penjelasan Lengkap Part of Speech dengan misal Kalimatnya
Hello everyone, how are you today? Pada peluang kali ini kami akan mengulas wacana bahan Part of Speech. Kalian yang selama ini mungkin spesialuntuk menggunakan bahasa inggris begitu saja dan tidak tahu bahwa sebuah kalimat dalam bahasa inggris itu terdapat bagian-bagiannya yang disebut dengan Part of Speech. Hal ini juga penting dipelajari bagi yang gres berguru bahasa inggris sebab kita perlu memahami bagian-bagian kalimat yang membentuk kalimat tersebut secara utuh dan benar.

Jadi Apa itu Part of Speech?
Di dalam grammar, bagian-bagian yang membentuk sebuah kalimat dalam bahasa inggris disebut part of speech. Ada 8 belahan dalam Part of Speech yaitu noun, verb, adjective, adverb, pronoun, preposition, conjunction, dan Interjection.

Bagian-Bagian Part of Speech
  1. Noun yaitu kata yang berfungsi untuk menamai suatu objek menyerupai orang, benda, binatang, tempat, dan hal lainnya. contohnya menyerupai cat, doctor, school, Bandung, pencil, bed, sugar, hair, dan lain lain.
    misal kalimat:
    - I buy a new computer today (aku membeli komputer gres hari ini)
    - Your hair is so beautiful, do you go to saloon for treatment? (rambutmu manis sekali, apakah engkau pergi ke salon untuk perawatan?)
  2. Verb (Kata Kerja)
    Verb yaitu kata yang menunjukkan suatu tindakan dari seseorang atau subject. misal katanya yaitu study, drink, eat, drive, make, read, write, swim, walk, run, jump, dan lain lain.
    misal kalimat:
    - I study everyday at school (aku berguru setiap hari di sekolah)
    - She is looking for her shoes (dia sedang mencari sepatunya)
  3. Adjective (Kata Sifat)
    Adjective yaitu sebuah kata yang menunjukan sifat dari noun atau pronoun. misal katanya yaitu white, black, long, short, handsome, beautiful, smart, big, small, clever, smart, cute, dan lain sebagainya.
    misal kalimat:
    - Rani is so beautiful, especially when she is wearing red hat (Rani sangat cantik, khususnya pada dikala beliau menggunakan topi berwarna merah)
    - My cat has brown fur, It is so soft and shiny (kucingku berbulu coklat, itu sangat lembut dan berkilau)
  4. Adverb (Kata Keterangan)
    Adverb yaitu kata yang menunjukan verb (kata kerja), adjective (kata sifat), dan adverb yang lainnya. misal katanya yaitu beautifully, quickly, honestly, fairly, always, usually, angrily, slowly, dan lain lain.
    misal kalimat:
    - She sings beautifully (dia menyanyi dengan cantik)
    - I always eat my foods slowly (aku selalu memakan makananku dengan pelan)
  5. Pronoun (Kata Ganti)
    Pronoun yaitu kata ganti untuk benda (noun). Noun ini dipakai supaya kita tidak sebut noun secara berulang ulang. misal katan pronoun yaitu I, you, they, we, he, she, it, that, those, these, this, dan lain sebagainya.
    misal kalimat:
    - You will come to my house tonight, right? (kau akan hadir ke rumahku malam ini, benar?)
    - He is really sleepy, so he slept in class (dia sangat mengantuk jadi beliau pulas di kelas)
  6. Preposition (Kata Petunjuk)
    Preposition yaitu kata yang dipakai untuk menunjukkan letak sebuah benda atau posisi kita berada. misal kata preposition yaitu in, on, at, below, above, in front of, beside, behind, near, around, dan lain lain.
    misal kalimat:
    - My house is beside the mosque (rumahku ada di sebelah mesjid)
    - There is mouse under the table (ada tikus di bawah meja)
  7. Conjunction yaitu kata yang dipakai untuk menghubungkan kata, frase, klausa, atau kalimat. misal kata sambung adalah, For, And, Nor, But, Or, Yet, dan So atau yang sanggup disingkat menjadi FANBOYS biar kita lebih praktis mengingatnya.
    misal kalimat:
    - Do you like pink or blue? (engkau suka merah muda atau biru?)
    - Both of mother and her baby are treated in the hospital (kedua ibu dan bayinya sedang dirawat di rumah sakit)
  8. Interjection yaitu sebuah ucapan pendek yang menggambarkan emosi atau perasaan seseorang. Misalnya, Oh!, Ouch!, Eww!, Yummy!, Ahaa!, Oops!, Hurray!, Yippee!, dan lain sebagainya.
    misal kalimat:
    - Wow! Your dress is so beautiful! (Wow, gaunmu sangat indah!)
    - Ouch! My knee is hurt, be careful. (Aw! lututku sedang sakit, hati hati)
Baiklah cukup sekian bahan Part of Speech kali ini, untuk klarifikasi lebih lanjut silahkan klik judul pada masing masing judul belahan Part of Speech diatas. Jika ini memmenolong pembelajaran kalian silahkan share ke kawan-kawan engkau biar yang lainnya juga mengetahui wacana Part of Speech. Juga tidakboleh lupa untuk diberikan komentar kepada kami biar kami sanggup menulis konten yang lebih baik lagi. Thank you for reading and see you on the next post!
LihatTutupKomentar