Membuat Iklan Bahasa Inggris (Panduan)

Membuat Iklan Bahasa Inggris sanggup dibilang tidak gampang, terutama untuk teman erat yang gres pertama kali menciptakannya. Sering banget guru bahasa Inggris kita menugaskan untuk membuat iklan bahasa Inggris. Nah, bagi teman erat yang sedang menjalani kiprah untuk membuat iklan bahasa Inggris, tidak ada salahnya jikalau teman erat membaca artikel diberikut ini terkena Teknik Membuat Iklan Bahasa Inggris. 

Sesudah keamrin kita berguru terkena pengertian, tujuan, dan fungsi iklan (Baca : Iklan Bahasa Inggris) Belajar Bahasa Inggris menghadirkan cara membuat iklan bahasa Inggris secara lebih mendalam dengan kriteria penulisan iklan yang baik, penyamapian pesan dalam iklan dan langkah-langkah menciptakannya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 terutama untuk teman erat yang gres pertama kali menciptakannya Membuat Iklan Bahasa Inggris (Panduan)

Iklan Yang Baik

Ada beberapa kriteria pembuatan iklan yang menyebabkan iklan tersebut baik atau buruk. Semakin baik suatu iklan pastinya juga berdampak kepada semakin penjulan produk atau jasa yang kita tawarkan. Nah, iklan yang baik mempunyai beberapa kriteria, diantaranya adalah
  1. Mencantumkan produk atau jasa yang jelas, biasanya dilakukan dengan menebalkan goresan pena atau mempersembahkan warna-warna tertentu yang membuat orang tertarik untuk membacanya. Di beberapa produk atau jasa yang sudah bernama, biasanya juga menampilkan simbol dari nama produk atau jasanya.
  2. Selain mencantumkan nama produk atau jasa, akan lebih baik jikalau kita menampilkan beberapa penawaran berkaitan dengan produk atau jasa yang kita iklankan. Tujuannya tentu untuk menarikdanunik pembaca. Misalkan saja kita diberiklan "sabun mandi", kita sanggup menawarkan; "beli tiga, gratis satu", "lebih kedaluwarsa dari pada sabun biasa", atau "murah dan ampuh melawan kuman."
  3. Memdiberikan infromasi terkena alamat atau kontak yang sanggup dihubungi jikalau ingin membeli produk atau menggunakan jasa yang kita tawarkan. Untuk produk atau jasa yang mempunyai pasar luas, menyerupai sabun, snack, rokok, tidak mencantumkan alamat atau kontak pembelian alasannya yakni sanggup dibeli dimana saja.
  4. Mencantumkan gambar yang menarikdanunik dengan tujuan biar pembaca tahu terkena produk yang kita tawarkan sekaligus juga sanggup menarikdanunik mereka untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang kita tawarkan.

Penyampaian Pesan Iklan

Penyampaian pesan dalam iklan sangat lah penting adanya. Diterima atau tidaknya produk atau jasa yang kita tawarkan melalui iklan tergantug pesan yang kita sampaikan. Penyampaian pesan iklan yang baik tentunya harus memperhatikan kekhususan (sesuatu yang tidak sama yang tidak sanggup ditemukan dalam merk yang lain) dan penerimaan (sesuai dengan sasaran konsumen; tidak menyinggung SARA).

Jika kita perhatikan, pesan yang disampaikan dalam iklan produk atau jasa populer tidak sama-beda. Ada beberapa pesan yang sering disampaikan melalui iklan yang ditawarkan, diantaranay:
  • Sepotong kehidupan menggambarkan satu atau lebih orang yang menggunakan produk tersebut dalam kehidupan normal. misal : iklan 3 generasi dari Pepsodent.
  • Gaya hidup menekankan bahwa produk itu cocok dengan satu gaya hidup. misal : iklan rokok yang menggambarkan laki-laki tampan yang perkasa.
  • Fantasi membuat satu khayalan sekitar produk atau kegunaannya. misal : dengan Visa Card kita sanggup berkeliling dunia tanpa membawa uang banyak.
  • Mood atau gambaran membangun mood atau gambaran sekitar produk itu, menyerupai kecantikan, cinta atau ketentraman. misal : iklan Cathay Pacific.
  • Musikal menggunakan latar belakang musik atau menggambarkan satu atau lebih orang atau huruf kartun menyajikan sebuah lagu yang melibatkan produk tersebut.
  • Simbol kepribadian menggunakan satu huruf (bisa animasi atau riil) yang melambangkan produk tersebut. misal : Marlboro Man, McDonald.
  • Keahlian metodeal menggambarkan keahlian dan pengalaman perusahaan dalam membuat produk tersebut. misal : iklan Hitachi sebut perusahaan membuat 20.000 produk itu.
  • Bukti ilmiah mrnggambarkan survey atau bukti ilmiah bahwa merk yang diiklankan lebih baik daripada lainnya. misal : iklan Pocari sebut menjaga keseimbangan cairan tubuh.
  • Bukti kesaksian menggambarkan sumber yang ahli, terpandang dan sanggup diandalkan yang mengakui keunggulan produk tersebut.

Langkah Pembuatan Iklan

Dalam membuat iklan, ada beberapa tahap yang kita perlukan. Tahapan tersebut adalah:
1. Menentukan produk atau jasa yang kita tawarkan.
2. Membuat penawaran khusus untuk menarikdanunik pembaca.
3. Mencantumkan almat atau kontak yang sanggup dihubungi.
4. Menentukan pesan yang ingin disampaikan.
5. Mebuat iklan.

Misalkan saya ingin memperlihatkan produk "Jamur Crispy". Penawaran khusus yang saya tawarkan yakni "Isi Ekstra 20%" dan "Beragam Rasa: Pedas, Keju, Origin, Balado." Dan pesan yang saya pilih yakni bukti ilmiah dengan mencantumkan kandungan gizi pada jamur. Nah di bawah ini yakni hasil iklan yang saya buat sendiri:

 terutama untuk teman erat yang gres pertama kali menciptakannya Membuat Iklan Bahasa Inggris (Panduan)
misal Iklan Bahasa Inggris

Terima kasih sudah berkenan membaca artikel tersebut di atas wacana Membuat Iklan Bahasa Inggris. Semoga sanggup bermanfaa. Apabila terdapat kesalahan baik berupa penulisan maupun penjelasan, mohon Koreksi dan masukannya untuk kemajuan bersama. ^^
LihatTutupKomentar