Membuat Brosur Bahasa Inggris + Pola Lengkap!

Brosur atau Brochure, siapa yang belum tahu? Bagi sobat bersahabat yang kelas XII nih, niscaya kebanjiran brosur universitas baik negeri atau swasta. Ya itu lah brosur, kadang juga kita sering menerimanya; brosur kridit motor atau pengobatan tradisional. Ya itu lah brosur. Nah, kali ini Belajar Bahasa Inggris akan mengulas terkena brosur. Eiiitttt.. Tapi bukan brosur sembarangan, melainkan Brosur Bahasa Inggris. Tidak cuma menampilkan contoh-contoh brosur saja, kali ini juga akan di jelaskan sedikit terkena brosur. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

Pengertian Brosur

Brosur sering sekali kita jumpai, brosur kridit motor, brosur pengobatan tradisional, hingga brosur universitas. Dari apa yang kita lihat, brosur bisa kita artikan bersama sebagai sebuah pamplet imformasi yang mengiklankan sebuah organisasi , bisnis, acara, produk atau jasa. Membuka engkaus Webster yang usang, kami juga menemukan pengertian brosur yang hampir sama, "brochure : a small, thin book or magazine that usually has many pictures and information about a product, a place, etc."

Brosur ialah cara cepat utuk memberikan info dengan simple, menarikdanunik dengan memperlihatkan informasi-informasi dasar. Brosur yang baik akan menarikdanunik perhatian pembaca dengan menyuguhkan info yang diharapkan oleh pembaca. Sehingga pembaca pun tertarik untuk transaksi atas apa yang kita tawarkan.

Tips Sebelum Membuat Brosur

Sebelum membuat brosur, alangkah baikny kalau kita memperhatikan hal-hal diberikut untuk mengumpulkan info terkena brosur yang akan kita buat.
1. Tentukan sasaran auden kita, apakah mereka sudah tahu wacana produk yang kita tawarkan atau belum.
2. Tentukan maksud dari brosur yang akan kita buat, apakah bertujuan untuk menginformasikan sesuatu apa untuk memperlihatkan sesuatu.
3. Tentukan keunikan produk yang akan kita tonjolkan dalam brosur.
4. Tentukan kontak info yang akan digunakan.

Membuat Brosur

Brosur yang baik haruslah jelas, menarikdanunik dan singkat. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat brosur, diantaranya:

1. Menarik perhatian. Brosur haruslah menarikdanunik, pastikan bab depan brosur mengundang perhatian dengan memakai kata-kata yang memikat atu pun dengan gambar.

2. Keseluruhan penampilan. Brosur yang menarikdanunik yaitu kunci utama. Calon konsumen akan mengambil brosur kalau brosur tersebut menarikdanunik. Design brosur yang akan kita buat semenarikdanunik mungkin dengan memvariasikan warna, jenis karakter (fonts), grafik dan layout. Semua hal tersebut sangatlah berpengaruh.

3. 5W + 1H. Dalam membuat brosur, kita harus menciptakannya dengan memperhatikan pertanyaan-pertanyaan yang mugkin dipertanyakan pembaca. Seperti:
  • Who (siapa) yang berkaitan dengan siapa kah kita. 
  • What (apa) yang berkaitan denga produk, acara, informasi, atau jasa yang kita tawarkan. 
  • When (kapan) yang berkaitan dengan waktu. 
  • Where (dimana) yang berkitan dengan tempat. 
  • Why (mengapa) yang berkatan dengan alasan mengapa pembaca harus memakai produk yang kita tawarkan. dan 
  • How (bagaimana) yang berkaitan dengan cara menghubungi kita.

4. Singkat! Kebanyakan orang tidak ingin membaca teks yang panjang. Kaprikornus buat brosur kita singkat, tapi tanpa mengurangi kadar info yang kita akan diberikan. Ibaratkan info yang kita diberikan ialah masakan pembuka, yang memperlihatkan sedikit rasa yang menggugah pembaca untuk menginginkannya lagi. Gunakan info yang penting saja. Gunakan juga gambar, 

5. Membuatnya menarikdanunik. Memperolah perhatian dari pembaca memang penting, tapi menjaganya biar tetap tertarik itu yang susah. Kebanyakan brosur gagal dalam hal tersebut.  Buat borsur menarikdanunik tidak spesialuntuk dari hal warna, gambar, dan jenis goresan pena saja, tetapi juga bisa menyediakan info yang pembaca butuhkan.

6. Mengatur informasi. Buat brosur simpel dicerna oleh pembaca. Jangan tampilkan info terkena produk, kontak, keunggulan dalam satu kolom utuh yang akan membuat pembaca sukar untuk membacanya. Gunakan judul, anak judul, kotak kata, bullets untuk mengatur info yang kita sampaikan.

7. Layout. Sesudah memilih isi, informasi, kontak pada brosur, sekrang kita tentukan tampilan brosur. Tentukan format dan ukuran brosur. Brosur yang baik yaitu brosur yang menghadirkan halaman secara logic dan urut. Perhatikan beberapa bentuk brosur di bawah ini:

 niscaya kebanjiran brosur universitas baik negeri atau swasta Membuat Brosur Bahasa Inggris + misal LENGKAP!
Bentuk Lipatan Pada Brosur


misal Brosur

Berikut yaitu beberapa pola brosur bahasa Inggris:

 niscaya kebanjiran brosur universitas baik negeri atau swasta Membuat Brosur Bahasa Inggris + misal LENGKAP!
Tampilan Brosur

 niscaya kebanjiran brosur universitas baik negeri atau swasta Membuat Brosur Bahasa Inggris + misal LENGKAP!
Brosur Penawaran Universitas

Semoga klarifikasi di atas terkena Brosur Bahasa Inggris bisa bergua bagi sobat bersahabat sekalian. Kami tidak lupa untuk menghimbau apa bila ada dari sobat bersahabat yang menemukan kesalahan baik dari segi penulisan atau pembahasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih. ^^
LihatTutupKomentar