8 Cara Cepat Berguru Bahasa Inggris Menurut Temuan Riset



Semua pelajar, terutama bagi pemula, tentu ingin tahu cara cepat berguru bahasa Inggris secara efektif. Ini bisa terlaksana lantaran di sini akan didiberikan tips atau metode berguru bahasa Inggris terbaik berdasarkan hasil riset. Pintar berbahasa Inggris memang menjadi idalam bagi tiruana orang. Namun, adakala orang-orang ingin berguru dengan praktis tanpa perjuangan yang lebih. Padahal, untuk fasih berbahasa Inggris diharapkan pengetahuan dan kegigihan untuk belajar. Informasi ini akan menyediakan pengetahuan wacana itu. Tinggal bagaimana perjuangan Anda dalam belajar.

1. Pahami Ungkapannya, bukan Kata-Katanya



Mau tahu cara cepat berguru bahasa Inggris? Jangan spesialuntuk hapalkan kata-kata, tapi pahami ungkapannya. Perlu Anda ketahui bawah beberapa kata mempunyai satu arti tersendiri. Namun, arti kata tersebut akan tidak sama ketika disatukan dengan kata lain. Sewaktu kita mendengar atau membaca sebuah kalimat dalam bahasa Inggris, kita harus mencari kelompok-kelompok ini.

Sebagai contoh, dalam kalimat "I run around", Anda niscaya menyampaikan bahwa Anda berlari tanpa tujuan. Jika Anda menambahkan dua kata lainnya, itu berkembang menjadi "I run aroun the park", yang mempunyai arti yang sama sekali tidak sama. Anda mempelajari lebih banyak gosip wacana kata-kata dan kalimat di dalamnya ketika Anda mendengarkan.

Ini mungkin tidak begitu mengejutkan, tapi hingga ketika ini, mahir bahasa berpikir bahwa kita mendengarkan keseluruhan kalimat dan kemudian memecahnya menjadi beberapa bagian. Salah satu studi membuktikan bahwa urutan kata-kata mungkin lebih penting daripada keseluruhan kalimat.

Pikirkanlah ibarat ini: "Roti dan mentega" dan "mentega dan roti" mempunyai arti yang sama, namun spesialuntuk satu yang mempunyai urutan kata-kata yang sempurna (roti dan mentega).

Apa yang seharusnya Anda lakukan?

Belajar kata-kata itu sendiri bisa menyulitkan lantaran banyak kata yang mempunyai lebih dari satu makna. Hanya dengan mengetahui sebuah kata, bukan berarti Anda akan bisa benar-benar menggunakannya. Jadi, ketika Anda mempelajari kata-kata baru, pelajari bagaimana cara mereka menggunakannya dalam frasa, kalimat, dan percakapan.

Kata "retrospect," misalnya, yang berarti melihat kembali sesuatu. Anda mungkin tidak akan pernah mendengarnya dipakai tanpa kata "in" sebelumnya: " In retrospect, They shouldn’t have eaten the whole cake." Pelajari bagaimana kata-kata dikelompokkan dan Anda akan terdengar lebih alami ketika Anda berbicara.

2. Pahami Polanya, bukan Aturannya


Seberapa baik Anda sanggup mengingat dan mengulang pola, itu mengindikasikan kemampuan Anda dalam mempelajari bahasa baru. Memahami pola yaitu cara cerdas semoga bisa cepat balajar bahasa Inggris.

Apa yang sanggup Anda lakukan?

Anda mungkin sudah menghabiskan beberapa waktu untuk mempelajari hukum tata bahasa dan ejaan dalam bahasa Inggris. Alih-alih menganggapnya sebagai aturan, cobalah untuk mengingat polanya.

Lihatlah bentuk past, misalnya. Aturan tersebut menyampaikan "mengubah kata kerja biasa menjadi bentuk lampau, dimenambahkan ke simpulan kata kerja." Jika Anda sanggup mengingatnya dari sekedar membaca kalimatnya, itu sangat bagus! Bagi sebagian besar dari kita, susah untuk memahami peraturan itu kecuali jikalau kita melihatnya digunakan.

Untuk mempelajari polanya, cukup dengan melihat sekelompok kata kerja biasa dan versi past-nya, contoh:
plan - planned
stop -stopped

Apakah Anda melihat polanya? Ya, hukum dua kata kerja terakhir diberikut ini menyampaikan bahwa "ketika kata kerja berakhir di Consonant - Vowel - Consonant, maka aksara terakhir ditulis dua kali sebelum dimenambahkan -ED. Jadi, jikalau Anda mengalami duduk perkara dalam menghafal peraturan, lihatlah polanya.

3. Dengarkan Banyak wacana Bahasa Inggris




Teknik cepat berguru bahasa Inggris selanjutnya yaitu dengan banyak mendengar bahasa Inggris. Tahukah Anda bahwa para ilmuwan yang mempelajari bahasa ternyata mempunyai istilah khusus dalam berguru bahasa. Salah satunya yaitu berguru bahasa secara tidak sadar (implisit). Pembelajaran ibarat ini terjadi ketika kita bahkan tidak mencobanya sama sekali. Mendengar, itulah kuncinya. Baik mendengar conversation, music, dan lainnya.

Percayalah, memahami hal ini tidak akan bisa dilakukan spesialuntuk dengan duduk di meja dan mempelajari peraturan yang ada secara berulang-ulang. Sebaliknya, hal ini bisa berhasil bahkan disaat Anda mendengarkan banyak bahasa Inggris. Suara bahasa Inggris ada di cuilan latar belakang, dan otak Anda secara otomatis menyerap suara, aksen, kata-kata ,dan tata bahasa tersebut, meskipun Anda tidak mendengarkan dengan baik, berbicara, atau mencatatnya. Membiasakan untuk mendengar, itulah kuncinya.

Hal yang dianggap gila yaitu ketika Anda berguru spesialuntuk dari mendengarkan meskipun Anda tidak mengerti apa arti kata-kata tersebut. Studi demi studi menyampaikan bahwa memang bagi pemula atau seseorang yang belajar bahasa Inggris atau bahasa apa pun, akan bisa menguasainya spesialuntuk dengan cara mendengarkan orang-orang yang berbicara dengannya. Apakah Anda percaya? Tapi inilah faktanya.

Kenapa ini bisa terjadi? Itu lantaran ketika Anda mendengarkan bahasa, Anda mendengar pola. INI cara yang lebih alami untuk belajar, dan bagi pemula atau bawah umur bisa membiasakannya setiap saat. melaluiataubersamaini demikian, ini bisa menjadi salah satu cara cepat berguru bahasa Inggris tanpa benar-benar berguru (spesialuntuk dari mendengar saja).

Apa yang bisa Anda lakukan?

Dengarkanlah bahasa Inggris sebanyak yang Anda bisa. Konsisten untuk terus mendengarkan! Kapan pun Anda bisa, pastikan Anda mempunyai sesuatu dalam bahasa Inggris yang sanggup diputar di kamar, di kantor, atau di handphone Anda.

Selain itu, tontonlah TV berbahasa Inggris, dengarkan musik berbahasa Inggris, dan dengarkan buku audio yang berbahasa Inggris. Selanjutnya, Anda juga dimasukankan untuk pergi ke daerah di mana Anda bisa mendengar penutur orisinil bahasa Inggris (native) berbicara satu sama lain. Anda harus mendengarkan sebanyak mungkin bahasa Inggris secara lisan.

Perlu dicatat, Anda tidak perlu mendengarkan dengan saksama. Lalu? Saat Anda mendengarkan, Anda bisa berjalan-jalan, menikmati pemandangan, mencuci piring, membaca buku, berolahraga di gym, mengerjakan pekerjaan rumah Anda, atau melaksanakan pekerjaan sehari-hari Anda. Jadi, lebih relax. Intinya, membiasakan dengan bahasa Inggris.

Tidak peduli apa, selama bunyi bahasa Inggris memasuki indera pendengaran dan otak Anda, Anda akan berguru bahasa Inggris lebih banyak daripada yang Anda sadari!

4. Cobalah Gunakan Logika dan Perasaan



Ternyata, memakai logika dan peraan ialah salah satu cara cepat berguru bahasa Inggris! Kenapa bisa begitu? Perlu Anda ketahui, salah satu hal paling susah dalam berguru bahasa gres yaitu ketika Anda mempelajari tiruana bunyi gres (unfamiliar). Bahkan, bahasa Inggris juga mempunyai beberapa bunyi yang sangat absurd ditelinga Anda, salah satunya slang.

Jangan khawatir, ada kabar baik untuk kita tiruana bahwa kita tiruana terlahir dengan pemahaman yang baik dimana kita bisa membedakan mana sesuatu hal yang terdengar masuk kebijaksanaan dan mana yang tidak. Meskipun bahasa bisa sangat tidak sama, mereka tiruana menyebarkan beberapa kesamaan.

Misalnya, meskipun beberapa kata dalam bahasa Inggris dimulai dengan aksara "BL" (seperti "blink"), Anda mungkin tidak akan pernah mendengar sepatah kata pun dimulai dengan aksara "LB", ibarat “lbink”. Itu sangat guah dan tidak logis, bukan?

Apa yang harus Anda lakukan?

Ingatlah hal ini jikalau ingin tahu cara cepat berguru bahasa Inggris:
  • Jika Anda mendengar sepatah kata atau bunyi yang tampaknya tidak mungkin, kemudian Anda tahu bahwa beberapa bunyi sangat mustahil terjadi dalam bahasa Inggris, Anda sanggup berguru menganalisanya dengan lebih gampang.

Misalnya, jikalau Anda mencoba menulis kata "ghost" dan Anda tidak yakin apakah h hadir sebelum atau sehabis g, cobalah mengucapkannya keras-keras. Jika Anda mencoba menyampaikan "hgost," bunyi "HG" tampaknya mustahil diucapkan, bukan? Tapi bunyi "GH" dalam "ghost" yaitu mungkin. Gunakan itu!

5. Cobalah Gunakan Asosiasi Kata


Menggunakan asosuasu kata ternyata bisa menjadi salah satu cara cepat berguru bahasa Inggris. Penjelasannya ibarat ini, bila Anda memakai asosiasi kata, Anda sanggup menghubungkan kata dengan kata lain, suara, gerakan, gagasan, atau gambar. Sebagai contoh, bila Anda melihat gambar matahari, Anda sanggup mengaitkannya dengan "hangat" dan "gerah". Anda tidak perlu memikirkan kapan pun, kata-kata ini muncul di benak Anda secara otomatis.

Mempelajari kata-kata melalui perkumpulan tidak spesialuntuk sangat bahagia, ini yaitu cara yang sangat berkhasiat untuk mempercepat pembelajaran bahasa Inggris Anda. Ilmuwan memakai penelitian ini untuk melihat bahasa isyarat, bahasa yang orang tuli berkomunikasi dan yang memakai tangan dan jari, bukan bunyi untuk membuat kata-kata.

Percobaan menyampaikan bahwa lebih praktis mengingat gejala yang terlihat ibarat kata yang mereka inginkan. Ini berarti lebih praktis mengingat kata bahasa instruksi untuk "makan" lantaran terlihat ibarat orang yang makan. Lebih susah untuk berguru kata-kata ketika gerak tangan Anda tidak terhubung dengan gagasan itu dengan kuat.

Apa yang sanggup Anda lakukan?

Saat Anda berguru kata-kata baru, cobalah untuk mempelajarinya dalam kelompok. Kombinasikan sebuah kata dengan gambar, gerakan, atau kata lain. Bila Anda mempunyai hubungan yang besar lengan berkuasa wacana ini di dalam pikiran Anda, Anda akan mempunyai waktu yang lebih praktis untuk mengingatnya.

Coba juga untuk memakai tangan dan badan Anda untuk menyampaikan arti kata-kata yang sedang Anda pelajari, paling tidak hingga Anda mengingatnya sendiri. Anda juga bisa mencoba menggambar beberapa gambar daripada menulis definisi.

Untuk acara yang sangat bahagia, cobalah mengubah kata-kata menjadi apa yang mereka maksud. Anda bisa menemukan beberapa inspirasi dengan memakai Google Images search. Melakukan hal ini tidak spesialuntuk akan memmenolong Anda mengingat artinya, tapi juga ejaannya! INI salah satu cara cepat berguru bahasa Inggris!

6. Pelajari Suara Baru secara Terpisah


Belajar bahasa Inggris memang mengubah cara kerja otak. Hebatnya, berguru bahasa gres benar-benar membuat otak Anda tumbuh! Salah satu studi menemukan bahwa ketika kita berguru bahasa, cuilan otak kita tumbuh lebih besar. Semakin besar pertumbuhannya, semakin praktis bahasa gres bagi Anda untuk belajar.

Bagian yang lebih menarikdanunik dari penelitian tersebut menyampaikan bahwa otak kita bereaksi tidak sama terhadap bunyi yang tidak sama. Sebagai contoh, aksara L dan R bisa susah dibaca oleh pemula yang mempelajari bahasa, terutama jikalau bahasa ibu mereka spesialuntuk mempunyai satu aksara untuk kedua nada (seperti bahasa Jepang). Percobaan menyampaikan bahwa ketika penutur bahasa Inggris mendengar aksara L dan R, dua cuilan otak mereka bereaksi terhadap bunyi tersebut, sedangkan pembicara Jepang spesialuntuk mempunyai satu area yang bereaksi.

Apa yang sanggup Anda lakukan?

Sebelum Anda bisa berbicara dan mengerti bahasa Inggris ibarat orang native. Ini yaitu artikel elok yang meliputi gosip wacana aneka macam bunyi bahasa Inggris dan cara mengucapkannya. Temukan bunyi yang paling susah untuk Anda pahami atau ucapkan dan pelajari secara ekstra keras.

Beberapa percobaan menyampaikan bahwa mendengarkan bunyi yang diperlambat sanggup memmenolong mempelajarinya, paling tidak satu jam.

Anda tidak memerlukan perangkat lunak khusus untuk memperlambat suara, YouTube sanggup melakukannya untuk Anda! Temukan beberapa video penutur asli, kemudian pelari. Untuk mengubah kecepatan pada Youtube, klik ikon pengaturan di kanan bawah pemutar video (seperti roda gigi atau roda kecil). Kemudian klik "speed", dan pilih speed yang kurang dari 1.

Coba dengarkan dengan kecepatan 0,25 selama 10 menit, kemudian kecepatan 0,5 untuk 10 menit yang lain. Kemudian, putar video pada kecepatan normal. Lakukan ini beberapa kali dengan bunyi yang tidak sama dan Anda akan melihat bahwa semakin praktis dan praktis untuk mendengar perbedaan antara bunyi yang susah, dan tanpa disadari otak Anda sudah tumbuh!

7. Belajarlah dengan Musik



Apakah Anda ingat lagu-lagu lucu yang Anda pelajari ketika masih kecil? Saya yakin Anda masih bisa menyanyikan lagu-lagu yang diajarkan oleh ibu atau guru Anda. Bagaimana Anda masih bisa mengingatnya dengan baik sementara lagu tersebut sudah sangat usang dinyanyikan?

Bila Anda masih kecil, musik sangat penting untuk pembelajaran bahasa. Itulah sebabnya bawah umur mempunyai lagu yang memmenolong mereka mengingat angka dan huruf, berguru bagaimana vokal bekerja dan berguru kata-kata baru. Pengulangan dan musik lagu bisa memmenolong anak mengingat cuilan bahasa yang penting.

Orang remaja juga bisa cepat berguru bahasa Inggris dengan musik. Keterampilan bahasa biasanya dipandang sangat penting dan musik tidak begitu penting. Tapi berdasarkan sebuah penelitian, cara kita berguru musik dan bahasa sangat mirip, dan keduanya sangat penting!

8. Temukan Buku/Ebook Grammar Lengkap


Berdasarkan temuan ilmiah, cara cepat berguru bahasa Inggris salah satunya dengan memakai buku grammar berkarakter. Grammar bukanlah sesuatu hal yang dengan praktis bisa kita kumpulkan dengan segera, apalagi bagi pemula. Penjelasan tata bahasa mencoba membuktikan tiruana cara halus yang dilakukan sebuah bahasa, dengan banyak pengecualian. Penjelasan ini seringkali susah dimengerti, bahkan ketika kita memahaminya, kita praktis untuk melupakannya.

Jadi, tidakboleh mencoba menghafal tata bahasa! Menggunakan metode skimming melalui buku tata bahasa Anda yaitu cara yang cukup baik tapi harus paham dan tau cara metode skimming yang benar. Sejumlah tinjauan kecil tata bahasa secara umum perlu dikombinasikan dengan banyak pendengaran, bacaan, dan berbicara. Anda secara sedikit demi sedikit akan terbiasa dengan cara ini. Ini akan lebih cepat daripada mencoba menguasai hukum tatabahasa.

Pada tahap pembelajaran selanjutnya, Anda bisa memakai klarifikasi tata bahasa yang lebih rinci yang sanggup ditemukan secara online dan gratis download di Internet. Ingat, segala sesuatu yang mengandung manfaat, meskipun gratis, ambil! Itu sebagai komplemen rujukan untuk Anda.

INI 8 cara cepat berguru bahasa inggris berdasarkan temuan riset/ilmiah. Semoga gosip ini bisa mencerahkan Anda, terutama bagi pemula yang masih meraba-raba dalam berguru bahasa Inggris. Share gosip ini jikalau bermanfaa, ya.
LihatTutupKomentar