Rumus Simple Past Tense

Hallo guys teman dekat EBBI kali ini aku akan mengembangkan ilmu tentang rumus Simple Past tense. 
Simple past tense adalah bentu waktu / tenses yang menyatakan perbuatan yang terjadi pada waktu lampau . itu mengandung arti bahwa hal itu tidak terjadi lagi di era kini . nah agar gampangnya gini deh ilustrasinya..

Rumus Simple past tense

past tense itu dipakai untuk menceritakan era kemudian yang tidak ada kaitanya dengan era kini , contohnya menceritakan sewaktu era Sekolah Menengan Atas atau menceritakan yang berkaitan dengan yesterday (kemarin) , Last week (minggu lalu) , Last month (bulan lalu), last year (tahun lalu), 2 years ago (2 tahun yang lalu) dll.

adapun rumus simple past tense yaitu :  Subject + V2 + Object


contoh kalimat :

1. misal kalimat past tense lisan (yang melaksanakan sebuah pekerjaan)
  • I visited my grandmother last year   = aku mengunjungi nenek saya tahun lalu
  • we came late yesterday                     = kami hadir terlambat kemarin
  • they  went home last week              = mereka pulang ahad lalu
  • He broke my glassess 2 days ago   = dia mecahin beling mata saya 2 hari yang lalu
  • My Mother called me yesterday    = ibu saya menelfon saya kemarin
  • She wrote a novel last month        = dia menulis sebuah novel bulan lalu   
  • I drank orange juice last night      = semalam saya minum jus jeruk
  • you worked very good this morning = tadi pagi engkau bekerja sangat baik     
  • we bought this sweeter last month  = kami membeli sweeter bulan lalu
LihatTutupKomentar