Ungkapan & Kalimat Bahasa Inggris Wacana Like & Dislike

kali ini admin akan menyebarkan ilmu wacana  Ungkapan & kalimat bahasa inggris wacana like & dislike

Hallo guys,apa kabar tiruananya... 
kali ini admin akan menyebarkan ilmu wacana ungkapan dan kalimat bahasa inggris like & dislike (suka / tidak suka). 

 kalo dalam bahasa indonesia kan kita biasa ngomong " saya suka warna merah", "aku suka main bola" , "aku tidak suka pecel", saya tidak suka main basket".

nah kini bagaimana ungkapan -ungkapan tersebut bila dirubah kedalam bahasa inggris

kata suka dalam bahasa inggris  yaitu like (dibaca "laik) 

jika dimasukan kedalam kalimat menjadi ibarat ini:

I. Suka (Like)

  • aku suka warna merah                                → I like red colour
  • kita suka / bahagia bermain sepak bola       → We like playing football
  • Armand Suka mancing                               →  Armand (He) likes fishing.
  • Sari suka berenang                                     → Sari likes swimming
  • mereka suka banget belanja                       →  They like shopping very much
  • kucing saya suka banget sama ikan asin    → My cat likes salty fish very much
  • engkau suka main catur                                →  you like playing chess
  • Kita suka pergi ke mall                              → we like going to the Mall
  • Ibu saya suka masak                                  →  My mom likes cooking
  • ayah saya suka membaca koran                 →  My father likes reading newspaper 

II. Tidak suka (dislike / don't like /doesn't like)
kata "tidak suka" dalam bahasa inggris ada beberapa kata yaitu : dislike & don't like / doesn't like.  namun dalam ungkapan atau percakapan sehari-hari seringnya kita memakai don't like atau doesn't like. yaitu "don't like" untuk subject ( I, you, we  & they)      sedangkan "doesn't like" untuk subject orang ketiga tunggal (He , She , It). 


  • Saya tidak suka warna merah                                 → I don't like red colour
  • kita tidak suka / bahagia bermain sepak bola       → We don't like playing football
  • Armand tidak Suka mancing                               →  Armand (He) doesn't like fishing.
  • Sari tidak suka berenang                                     → Sari doesn't like swimming
  • mereka tidak suka banget belanja                       →  They don't like shopping very much
  • kucing saya ga suka banget sama ikan asin        → My cat doesn't like salty fish very much
  • engkau tidak suka main catur                                →  you don't like playing chess
  • Kita tidak suka pergi ke mall                              → we don't like going to the Mall
  • Ibu saya tidak suka masak                                  →  My mom doesn't like cooking
  • ayah saya tidak suka membaca koran                 →  My father doesn't like reading newspaper 

NB

  • Biasanya ungkapan "like & dislike ini sering dipakai dalam percakapan menanyakan hobi atau makanan kesukaan dll
  • jika setelah "like / dislike" ialah kata kerja (yang melaksanakan aktifitas) maka kata kerja itu ditambah "ing". contoh: I like reading 
  • jika subjectnya orang ketiga tunggal (He,She, It) maka "like"  ditambah "s" pola                "Budi Likes sate", "She likes dancing" dll 
  • jika kalimatnya negatif maka walaupun subjectnya orang ketiga tunggal (He She It) maka "like" tidak ditambah "S". kenapa koq gitu?  soalnya sudah ada "doesn't" .
  • jika "like" diawali dengan to be (am / is / are) maka artinya menjadi "seperti"  
  • contoh   You are like gorengan    → engkau seperti (mirip) gorengan 
  • she is like Chicken  → beliau seperti ayam

Ok guys, itulah bahan kali ini wacana Ungkapan & kalimat bahasa inggris wacana "like & dislike. gampang-gampangan dapat bermanfaa buat kalian para sobat bersahabat EBBI yaa.. 
don't forget to share if you think that this article is useful (tidakboleh lupa buat share ya guys kalau memang artikel ini bermanfaa). 



 

LihatTutupKomentar