Kumpulan Pola Lengkap Simple Present Tense

Kumpulan pola lengkap kalimat present tense Kumpulan misal lengkap Simple present tense



hallo guys kembali lagi bersama EBBY   disini saya akan menyebarkan wacana kumpulan contoh lengkap kalimat simple present tense.

ok eksklusif aja kalo gitu disimak..

kali ini admin akan menyebarkan wacana contoh-contoh kalimat lengkap Simple present tense
sebagaimana sudah kita ketahui bahwa ada 2 jenis kalimat inti yang harus kita ketahui , yaitu kalimat nominal (Nominal Sentence) dan kalimat Verbal (Verbal Sentence)

dalam peluang kali ini admin spesialuntuk akan menyebarkan wacana contoh-contoh kalimat lengkap Simple present tense Nominal . Adapun untuk contoh-contoh kalimat lengkap Simple present tense Verbal akan admin jelaskan next time insya allah :)

ok eksklusif aja disimak guys....

I). KALIMAT NOMINAL (NOMINAL SENTENCE)

a). Kalimat Positive

  • I am a student                                                    →( saya yakni seorang siswa)
  • you are smart                                                       →( engkau pintar)
  • we are best friends                                                →(kami yakni mitra baik)
  • they are dilligent students                                 →(mereka yakni anakdidik-anakdidik yang rajin)
  • He is handsome                                                      →(dia tampan)
  • She is my sister                                                         →(dia yakni saudara pr aku)
  • My car is new                                                         →(mobil saya baru)
  • I am hungry                                                              →(aku lapar)
  • You are thirsty                                                          → (engkau haus)
  • We are tired                                                                 → (kami lelah)
  • They are lazy                                                                 →(mereka malas)
  • He is my uncle                                                              →(dia yakni paman aku)
  • She is the new student                                                   →( beliau yakni anakdidik baru)
  • My cat is sick                                                                   → (kucing saya sakit) 
  • I am fine                                                                                      →( saya baik-baik saja)
  • You are too slow                                                                    →(engkau sangat lamban)
  • We are happy                                                                          →(kami bahagia)
  • They are genious                                                                     → (mereka jenius)
  • Dodi is at home                                                                     → (Dodi berada di rumah)
  • Susi is in the kitchen                                                  → (Susi berada di dapur)
  • My book (It) is dirty                                                         → (Buku saya kotor)
B) Kalimat Negative

cara membuat kalimat negatif dalam kalimat present tense itu tinggal menambahkan "not" sehabis to be ( am/is/ are).
  • I am not a student                                   ( saya bukan seorang anakdidik)
  • You are not smart                                   (engkau tidak pintar)
  • We are not best friend                               (kami bukan mitra baik)
  • They are not dilligent students                   (mereka bukan anakdidik-anakdidik yang rajin)
  • He is not handsome                                  (dia tidak tampan)
  • She is not my sister                                 ( beliau bukan saudara wanita aku)
  • My car is not new                                   (mobil saya tidak baru)
  • I am not hungry                                      (aku tidak lapar)
  • You are not thirsty                                       (engkau tidak haus)
  • We are not tired                                      (kami tidak lelah)
  • They are not lazy                                    (mereka tidak malas)
  • He is not my uncle                                (dia bukan paman aku)
  • She is not fat                                        (dia tidak gemuk)
  • My cat is not fine                                   (kucing saya tidak sehat)
  • I am not lazy                                             (aku tidak malas)
  • You are not sleepy                                   (engkau tidak mengantuk)
  • We are not not happy                               (kammi tidak bahagia)
  • They are not genious                                    (mereka tidak jenius)
  • Dodi is not at home                                   (Dodi tidak ada dirumah)
  • Susi is not in the kitchen                             (Susi tidak ada di dapur)
  • My book is not dirty                                 (buku saya tidak kotor)
B) Kalimat Introgative

cara membuat kalimat negatif dalam kalimat present tense itu tinggal menambahkan "not" sehabis to be ( am/is/ are).
  • Am I a student?                              ( apakah saya  seorang anakdidik?)
  • Are you smart?                          (Apakah engkau pintar?)
  • Are we best friend?                     (Apakah kita mitra dekat?)
  • Are they dilligent?                        (Apakah mereka rajin)
  • Is He Handsome?                         (apakah beliau  tampan)
  • Is She my sister?                         ( Apakah beliau saudara wanita aku)
  • Is My car  new?                           ( Apakah kendaraan beroda empat saya baru?)
  • Am I hungry?                                 (Apakah saya lapar?)
  • Are you thirsty?                          (Apakah engkau haus?)
  • Are we tired?                                (Apakah kami lelah?)
  • Are they lazy?                            (Apakah mereka  malas?)
  • Is He my uncle?                           (Apakah beliau paman aku?)
  • Is She fat?                                     (Apakah beliau gemuk?)
  • Is My cat  fine?                                (apakah kucing saya  sehat?)
  • Am I lazy?                                          (apakah saya  malas)
  • Are you sleepy?                                       (Apakah engkau mengantuk?)
  • Are We  happy?                                       (Apakah kami bahagia)
  • Are they genious?                                   (Apakah mereka jenius?)
  • Is Dody at home?                                  (Apakah Dodi ada dirumah)
  • Is Susi in the kitchen?                         (Apakah Susi ada di dapur)
  • Is My book dirty?                               (Apakah buku saya kotor)

Ok itulah Kumpulan misal lengkap Simple present tense dari kami pada peluang kali ini,, jikalau merasa bermanfaa silahkan share ya :)

Thanks for visiting my blog  ... salam 354

LihatTutupKomentar