Latihan Soal Number (Angka) Bahasa Inggris Disertai Jawabannya

Latihan Soal Number (Angka) Bahasa Inggris Disertai Jawabannya – Ini ialah lanjutan dari bahan sebelumnya wacana pembahasan angka dalam bahasa inggris. Materi yang berupa tes soal ini ialah bahan level dasar, cocok untuk pemula walau untuk yang sudah cukup hebat juga tidak masalah. Bagi yang sebelumnya sudah mempelajari bahan angka maka bahan ini cocok dipakai untuk mengetest seberapa jauh pemahaman kalian.

Sebelum mengerjakan tes soal number ini, saya wajibkan untuk sebelumnya kalian sudah mempelajari bahan bersangkutan. Jika belum, silahkan pelajari bahan yang sudah saya diberikan!

Baca: Materi number.

Petunjuk Mengerjakan
Latihan soal number bahasa inggris yang akan saya diberikan ini berjumlah 20 butir soal, tiruananya berbentuk pilihan ganda. Soal dapat saya diberikan dengan bentuk angka, kemudian kalian menentukan karakter yang paling sempurna dari angka tersebut, atau dapat juga sebaliknya. Selain itu, angka tidak spesialuntuk cardinal number saja, tapi dapat ordinal ataupun fraction number. Soal saya sertai dengan jawabanannya serta pembahasan, jadi kalau jawabanan kalian salah dapat tau letak kesalahannya.

Saya memakai dua media dalam mempersembahkan tes soal ini, yaitu media interaktif dan manual. Jika media interaktif lelet alasannya yaitu jaenteng internet kurang baik, kalian dapat mengerjakan soalnya secara manual pada bab bawah.
 Ini ialah lanjutan dari bahan sebelumnya wacana pembahasan angka dalam bahasa inggr Latihan Soal Number (Angka) Bahasa Inggris Disertai Jawabannya

Latihan Soal Number – Interaktif


Latihan Soal Number – Manual

1) 15 = ...
  • A. Fifteen
  • B. Fiveteen
  • C. Fifty
  • D. Fivety
2) 50 = ...
  • A. Fifty
  • B. Fivety
3) 555 = ...
  • A. Fift hundred fivety five
  • B. Fift hundred fifty five
  • C. Five hundred fifty five
  • D. Five hundred fifty fift
4) 3.552 = ...
  • A. Three thousand fift hundred fifty two
  • B. Three thousand five hundred fifty two
  • C. Three thousand five hundred fivety two
  • D. Three thousand fift hundred fivety two
5) 948 = ...
  • A. Nine hundred fourty eight
  • B. Nine hundred and fourty eight
  • C. Nine hundred and forty eight
6) 1.227 = ...
  • A. A thousand two hundred and twenty seven
  • B. One thousand and two hundred twenty seven
7) 207.386 = ...
  • A. Two hundred seven thousand three hundred and eighty six
  • B. Two zero seven thousand three hundred and eight six
  • C. Two thousand seven thousand three hundred and eight six
  • D. Two zero seven hundred thousand three hundred and eight six
8) 900.000 = ...
  • A. Nine thousand hundred
  • B. Nine hundred thousand
9) 7.444.129 = ...
  • A. Seven million forty four thousand a hundred and twenty nine
  • B. Seven million forty hundred forty four thousand a hundred and twenty nine
  • C. Seven million four hundred forty four thousand a hundred and twenty nine
10) 38.399.753 = ...
  • A. Thirty eight million thirty hundred ninety nine thousand seven hundred and fifty three
  • B. Thirty eight million three hundred ninety nine thousand seven hundred and fifty three
  • C. Thirty eight million three hundred ninety nine thousand seventy five hundred and three
11) 410.110.300 = ...
  • A. Four hundred one zero million a hundred ten thousand three hundred
  • B. Four hundred ten million one hundred ten thousand three hundred
12)  5.798.435.770 = ...
  • A. Five thousand seven hundred ninety eight million forty hundred thirty five thousand seven hundred and seventy
  • B. Five Bllion seven hundred ninety eight million four hundred thirty five thousand seven hundred and seventeen
  • C. Five billion seven hundred ninety eight million four hundred thirty five thousand seven hundred and seventy
Advertisement




13) Two hundred two billion four hundred thirteen million eight hundred seventy nine thousand two hundred and twelve = ...
  • A. 202.430.879.220
  • B. 202.413.879.212
  • C. 202.433.987.202
14) 12th = ...
  • A. Twelfth
  • B. Twelveth
  • C.Twelvefth
15) 21st = ...
  • A. Twenty once
  • B. Twenty one
  • C. Twenty first
16) The three hundred second student = ...
  • A. 302th student
  • B. 302st student
  • C. 302nd student
17) 2/3 = ...
  • A.Two thirt
  • B. Two third
  • C. Two three
18) 1/4 = ...
  • A. One fourth
  • B. A quarter
  • C. A fourth
19) 1/6 = ...
  • A. A sixth
  • B. A six
  • C. One sixth
20) 3 ¾ = ...
  • A. Three and three fourth
  • B. Third and three fourth
  • C. Three and third fourth
Jawaban dan Pembahasan
NoJawaban Penjelasan
1AAngka belasan selalu diakhiri "teen" kecuali angka 11 dan 12. Angka lima selalu memakai fift jikalau menjadi induk angka (jika 1-100), kalau jadi anak maka tetap memakai five (Ini juga terjadi pada beberapa angka menyerupai angka 2, 3, 4, walau tidak sama persis).
2ASeperti pada klarifikasi saya sebelumnya, gunakan fift bukannya five.
3CLima ratusnya tetap memakai five walau angka lima menjadi induk alasannya yaitu >100. Tapi kalau lima puluhnya, angka lima induk masih harus memakai fift, sedangkan angka lima anaknya tentu memakai five.
4BSaya kira sudah jelas, pahami klarifikasi saya dari soal sebelumnya.
5CMasalah forty atau fourty, aturannya menyerupai mirip angka 5 (kecuali untuk angka 14 tetep fourteen.). Untuk penerapan and, letakkan setelah ratusan terakhir, tidak wajib sih tapi lebih baik.
6A1 dapat diganti dengan "a", ini lebih baik daripada memakai one, walau memakai one juga tidak salah. Pilihan B jadi salah alasannya yaitu peletakan kata and yang salah, seharusnya setelah ratusan terakhir, bukan sebelumnya.
7AJika angka sudah komplik begini, kita selesaikan dulu angka sedikit demi sedikit, pertama selesaikan angka 207 dulu, alasannya yaitu dibelakangnya ada tiga digit angka berarti ribuan, tambahin thousand. Kemudian setelah itu, gres kita selesaikan angka selanjutnya yaitu 386.
8BIngat klarifikasi saya sebeumnya, kita selesaikan sedikit demi sedikit, yang pertama terang sembilan ratus maka nine hundred, alasannya yaitu dibelakangnya ada 3 digit maka menambahkan thousand. Dibelakangnya ternyata angka nol, jadi tak perlu dituliskan.
9CKita selesaikan tujuhnya dulu, alasannya yaitu dibellakang ada 6 digit yang berarti jutaan maka dimenambahkan million, maka menjadi seven million, kemudian selanjutnya menyerupai yang sudah saya jelaskan.
10BLihat dengan cermat, cukup terang ya?
11BCukup jelas.
12CCukup jelas.
13BCukup jelas.
14A12th artinya "ke duabelas", penulisan yang besar yaitu twelfth, pilihan B dan C tidak tau itu apa :D
15CKalau angka terakhir yaitu 1 maka selalu memakai simbol st (kecuali 11), itu berarti first.
16CKecuali 12, yang berakhiran dengan angka 2 selalu memakai simbol nd yang berarti second (second artinya dua/kedua.)
17BKetika angka bilangan (fraction) maka angka yang menjadi penyebut memakai angka ordinal number, sedangkan angka pembilangnya memakai cardinal number.
18BKalau pembilangnya 1 maka one diganti a saja, sedangkan kalau penyebutnya 2 maka bukan second tapi half, dan 4 bukan fourth tapi quarter. Kaprikornus ½ yaitu a half, dan ¼ yaitu a quarter. Kalau penyebutnya angka lain, maka tetap memakai ordinal number, contohnya 1/5 maka a fifth.
19ACukup jelas.
20AKalau bilangan campuran, maka bilangan lingkaran memakai angka biasa (cardinal number), sedangkan pecahannya menyerupai yang saya jelaskan sebelumnya.
Selanjutnya: Teknik membaca jam dalam bahasa inggris.
----
Oke ya, itulah 20 tes soal number bahasa inggris disertai jawabanan dan pembahasannya. Semoga tes soal di atas bermanfaa dan meningkatkan pemahaman kalian. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan hingga jumpa lagi.
LihatTutupKomentar