Alasan Kenapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional Nomor 1

Alasan Kenapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional Nomor 1 – Kamu niscaya sering bertanya-tanya dalam hati, kenapa kita harus berguru bahasa inggris? Kenapa bahasa inggris yang harus menjadi bahasa internasional? Kenapa tidak bahasa Indonesia saja yang menjadi bahasa internasional? Kalau bahasa Indonesia yang menjadi bahasa internasional, kan praktis belajarnya. Memang iya, tapi sangat diakungkan, Indonesia tak cukup kuat untuk menimbulkan bahasa Indonesia sebagai bahasa internasional. Kenapa? Yah, dilihat dari sejarah hingga kemampuannya ketika ini, Indonesia memang belum cukup besar lengan berkuasa di dunia.

Di lain sisi, menyerupai yang engkau tahu, semenjak lampau kala bahasa inggris sudah menjadi bahasa yang dipakai secara internasional sebagai bahasa resminya, hebatnya lagi bahasa inggris menjadi bahasa internasional nomor satu, artinya yang paling umum dipakai secara global. Ada banyak sekali alasan kenapa bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional, dan saya sendiri mengakuinya bahwa bahasa inggris memang pantas mendapatkannya.

Nah, kira-kira apa sajakah alasannya kenapa bahasa inggris menjadi bahasa internasional? Mari kita simak alasan-alasan diberikut ini:

Sebelumnya, baca juga: Manfaat dan pentingnya berguru bahasa inggris.

Alasan Kenapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional Nomor  Alasan Kenapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional Nomor 1

Bahasa Inggris Memiliki Perkembangan Kosakata Yang Paling Pesat
Kamu tahu, bahasa inggris ialah bahasa yang mempunyai perkembangan kosakata yang paling pesat. Menurut tim riset adonan peneliti Havard University dan Google mencatat penambahan kosa kata bahasa inggris mencapai 8.500 kata pertahun. Angka ini tentulah sangat banyak, dan sekarang kosakata bahasa inggris sudah mencapai jutaan. Kalau dibandingkan dengan bahasa Indonesia, tentu perbedaannya sangat jauh alasannya yaitu total kosakata bahasa Indonesia berdasarkan kemendikbud spesialuntuk berkisar 100 ribuan saja.

Kenapa jumlah kosakata berpengaruh? Iya terang dong alasannya yaitu dengan banyaknya kosa kata yang dimiliki oleh suatu bahasa, maka akan memperluas juga penerapannya. Menambahkan kosa kata bukan tidak ada alasannya, di balik itu ada alasan yang sangat berkhasiat alasannya yaitu satu kata sanggup dipakai untuk menggambarkan situasi, keadaan, suasana, urgensi, dan sebagainya yang bisa saja tidak sama-beda.

Misalkan, di bahasa inggris banyak dijumpai kata yang menyerupai namun penerapan yang tidak sama-beda, misalnya yaitu can dan could, learn dan study, home dan house, start dan begin, just dan only, serta masih banyak lagi. Semua kata-kata tersebut penerapannya bisa tidak sama-beda untuk menyatakan maksud yang diinginkan secara terang tanpa ada komplemen kata menolong lainnya.

Jadi, banyaknya kosa kata akan memdiberi pilihan yang lebih banyak untuk menyatakan apa yang bantu-membantu terjadi dengan sangat sederhana dan gampang. Oleh alasannya yaitu itu, bahasa inggris dipilih menjadi bahasa internasional.
Advertisement




Negara Inggris Menguasai Dunia
Di jaman dulu, inggris pernah menjajah puluhan Negara lain di seluruh bagian dunia. Bahkan Negara amerika yang populer digdaya itu juga pernah dijajah oleh inggris. Dalam proses penjajahan yang berlangsung puluhan hingga ratusan tahun tersebut, inggris secara tidak eksklusif menanamkan budaya, kebiasaan, tingkah laku, dan bahasa kepada Negara yang dijajahnya itu. Karena banyaknya Negara yang dijajah oleh inggris, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan inggris otomatis sudah tersebar ke banyak sekali bagian dunia, termasuk bahasanya.

Oleh alasannya yaitu bahasa inggris sudah tersebar dengan sendirinya di banyak sekali bagian dunia, maka akan lebih praktis memakai bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi alasannya yaitu sudah banyak yang menggunakannya pula, termasuk Negara yang dijajah oleh inggris tersebut, bahkan beberapa Negara korban jajahan hingga ketika ini malah memakai bahasa inggris sebagai bahasa resmi di negaranya, misalnya yaitu Amerika, Australia, dan Singapore.

Oleh alasannya yaitu hal itu, sangat sempurna jikalau PBB menimbulkan bahasa inggris sebagai bahasa internasional. Tapi mungkin akan muncul pertanyaan, kalau penyebabnya yaitu alasannya yaitu inggris pernah menjajah Negara lain, kenapa spesialuntuk bahasa inggris saja yang dijadikan bahasa internasional? Toh belanda, portugis, yunani, romawi, dan bangsa arab juga pernah menjajah Negara lain.

Betul itu memang, tapi penyebabnya kan bukan spesialuntuk alasannya yaitu menjajah Negara lain, tapi juga didukung dengan alasan-alasan lainnya menyerupai pada point pertama di atas dan point ketiga di bawah ini.

Negara Inggris Membawa Perkembangan Ilmu
Menjajah Negara lain saja tidak cukup untuk menimbulkan bahasa negaranya menjadi bahasa internasional. Tapi juga harus didukung dengan alasan-alasan lainnya, dan kenapa bahasa inggris menjadi bahasa internasional yaitu alasannya yaitu bangsa inggris membawa perkembangan ilmu ke Negara-negara yang dijajahnya.

Banyak peninggalan-peninggalan inggris menyerupai buku dan catatan yang tentu saja memakai bahasa inggris. Buku dan catatan itu meliputi ilmu-ilmu yang sudah berkembang pesat dibandingkan ilmu yang ada sebelumnya. Dahulu, untuk orang yang ingin mempelajari ilmu yang dibawa oleh inggris maka orang tersebut mau tak mau harus berguru bahasa inggris dulu, dan alasannya yaitu ilmu yang dibawa ini sangat bermanfaa maka tambah banyak orang yang berguru bahasa inggris demi mempelajari ilmunya. Kaprikornus masuk akal jikalau bahasa inggris sangat praktis tersebar kala itu.

Bahkan hingga ketika ini, Negara inggris masih menjadi salah satu Negara maju yang menyumbangkan ilmu paling banyak di dunia. Kaprikornus tidak ada alasan untuk tidak menentukan bahasa inggris menjadi bahasa internasional nomor satu di dunia.

Selanjutnya: Teknik praktis dan cepat berguru bahasa inggris.
----
Itulah alasan kenapa bahasa inggris menjadi bahasa internasional, dan bukan bahasa Indonesia saja. Untuk bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional, saya kira sangat susah mengingat bangsa Indonesia belum cukup baik untuk besar lengan berkuasa di dunia. Bahkan Indonesia masih kalah besar lengan berkuasa jikalau dibandingkan dengan Negara kecil menyerupai Singapore atau Belanda. Miris memang, tapi kita tak boleh berhenti besar hati dan berjuang demi Indonesia..

Oke ya, sehabis tahu alasannya, sekarang berhentilah mengeluh dan lekas berguru bahasa inggris. Kamu sanggup berguru bahasa inggris kapan saja di blog ini dengan gratis. Selamat menikmati materi yang kami sajikan. Thanks.
LihatTutupKomentar