Pengertian Dan Teladan Kalimat Articles (A, An, Dan The)

Pengertian dan misal Kalimat Articles (A, An, dan The) – Dalam bahasa inggris, selalu saja ada sesuatu yang ibarat namun belum tentu sama, penerapannya juga tidak sama-beda, ditambah lagi kadang ada sesuatu yang ibarat dan dikira beda namun ternyata sama, inilah kebingungan yang sering dialami oleh pemula dalam bahasa inggris, termasuk oleh saya dulu. Saya ketika umur 13 tahun, kira-kira 9 tahun yang kemudian semenjak artikel ini dibentuk juga sering mengalami kebingungan dalam mempelajari bahasa inggris, namun seiring berjalannya waktu dan dipengaruhi lingkungan yang sangat kental nuansa English, bertahap saya mulai paham dan menghilanglah rasa resah yang dulu saya alami.

Salah satu yang kerap membuat resah ialah wacana articles/ penerapan kata a, an, dan the. Sebenarnya penerapan kata a, an, dan the ini cukup simpel untuk dibedakan, spesialuntuk butuh beberapa menit saja untuk memahami articles ini alasannya ialah memang bahan ini terbilang cukup enteng dan simpel dipahami. Oke, mungkin tidak perlu lama-lama lagi, pribadi saja ke pembahasan, diberikut ialah pembahasan terkena pengertian articles dan teladan kalimat articles yang sanggup anda simak.

 selalu saja ada sesuatu yang ibarat namun belum tentu sama Pengertian dan misal Kalimat Articles (A, An, dan The)
Pengertian Articles
Articles ialah kata sandang dan dipakai pada kata benda (noun), articles ini sanggup dibedakan menjadi dua yaitu definite article (The) dan indefinite articles (A, dan An). Definite articles spesialuntuk dipakai pada hal yang sudah terang atau sudah dibicarakan sebelumnya sehingga hal tersebut menjadi hal yang spesifik, atau sanggup juga untuk menyampaikan kata benda yang ialah suatu pengetahuan umum sehingga orang-orang pada umumnya sudah paham dan mengetahuinya, dan definite articles ini sanggup dipakai pada tiruana jenis noun, baik singular noun, plural noun, maupun uncountable noun (benda yang tidak sanggup dihitung).

Baca juga bahan Kata benda (Noun).

Sedangkan indefinite articles yang terdiri dari a, dan an dipakai pada hal yang belum jelas, umum, dan tidak spesifik, sanggup dikatakan bahwa ini ialah kebalikan dari definite articles. Indefinite articles spesialuntuk dipakai pada singular countable noun (benda tunggal yang sanggup dihitung) saja. Penggunaan a dan an ini juga tidak sama, a dipakai pada noun yang diawali oleh pengucapan karakter mati, sedangkan an dipakai untuk noun yang diawali oleh pengucapan karakter hidup (a, u, i, e, o). Ingat ya, pengucapan, artinya bunyi bukan letter. Sebagai contoh: university, maka menjadi “a university” alasannya ialah dibaca “yuniversity”, pengucapan karakter pertama ialah “y”. misal lagi, hour, maka menjadi ‘an hour” alasannya ialah dibaca “auer”, pegucapan karakter pertama ialah “a” yang ialah karakter hidup.

Dalam memakai a dan an ini bener-bener harus hati-hati, ibarat yang saya contohkan diatas bahwa suatu kata benda yang mempunyai karakter pertama karakter mati ternyata pengucapan karakter pertamanya ialah karakter hidup dan begitu juga sebaliknya, sehingga anda harus tahu terlebih lampau cara bacanya sebelum memakai a dan an.

Untuk memdiberi citra yang lebih terang kepada anda wacana penerapan definite dan indefinite articles, coba anda perhatikan teladan diberikut ini:
  • I was in a Japguase restaurant. The restaurant served good food.
Penggunaan a dalam kalimat tersebut untuk menyampaikan hal yang masih umum dan tidak spesifik, sedangkan penerapan the menyampaikan hal yang sudah terang dan sudah dibicarakan sebelumnya. Lihat teladan kalimat articles lainnya pada final postingan ini.

misal lain:
  • Let's read the book
  • Let's read a book
Pada teladan pertama, yang saya maksud ialah membaca buku tertentu yang sudah jelas, misalkan ada buku ekonomi di meja, maka saya akan menyampaikan “let’s read the book” untuk mengajak membaca buku ekonomi tersebut. Berbeda dengan teladan yang kedua, dalam teladan kedua saya mengajak membaca buku apa saja, misalkan saya dan anda di depan perpustakaan, alasannya ialah tidak ada kerjaan maka saya mengajak anda untuk membaca sebuah buku, buku apa saja.
Advertisement




Pengecualian Untuk Indefinite Articles
Indefinite articles spesialuntuk dipakai pada benda tunggal saja, tapi ada beberapa penerapan a dan an yang tidak menyampaikan tunggal namun jamak. Walaupun menggunaan a dan an yang menyampaikan jamak ini tidak sanggup dibilang sebagai indefinite articles, namun perlu juga untuk anda ketahui alasannya ialah hal ini sanggup saja menjebak anda nantinya. Berikut beberapa teladan penerapan a dan an yang bermakna jamak.
A dan an yang berarti jamakArti misal
A couple ofBeberapaA couple of apples
A fewSedikit (tapi lebih dari satu)A few apples
A number ofBeberapaA number of apples
A littleBeberapaA little rice
An amount ofBeberapaAn amount of rice
A deal ofBeberapaA deal of rice
A lot ofBeberapa/banyakA lot of rice

misal Kalimat Articles
Oke, sehabis anda paham dengan apa yang dimaksud articles, sekarang saatnya anda mencermati beberapa teladan kalimat articles supaya pemahaman anda semakin baik, diberikut teladan kalimatnya:
misal kalimat articlesArti
I watched a movie last night.Saya menonton film tadi malam.
Look at the man over there is unfriendly.Lihatlah orang yang disana tidak ramah.
I read an amazing story.Saya membaca sebuah dongeng yang luar biasa.
I live in an apartment. The apartment is new.Saya tinggal di sebuah apartemen. Apartemen baru.
My daughter really wants a dog for Christmas.Putri saya benar-benar menginginkan anjing untuk Natal.
The dog that bit me ran away.Anjing yang menggigit saya lari.
I was happy to see the policeman who saved my cat!Saya bahagia melihat polisi menyelamatkan kucing aku.
Shanti buys a story book. The story book was written by Jennifer Lula.Shanti membeli buku cerita. Buku dongeng ini ditulis oleh Jennifer Lula.
He kicked the ball. Dia menendang bola.
When I was at the zoo, I saw an elephant.Ketika saya berada di kebun binatang, saya melihat gajah.

Zero Article
Ada juga kata benda yang tidak perlu memakai article, baik indefinite articles maupun definite article. Kata benda yang tidak perlu memakai article diantaranya ialah untuk nama bahasa, nama olahraga, dan academic subjects (mathematics, biology, history, computer science, etc).
---
Oke, mungkin spesialuntuk itu saja ulasan dan pembahasan terkena pengertian articles dan teladan kalimat articles yang sanggup saya diberikan kepada anda. Semoga ulasan wacana pengertian dan teladan kalimat articles diatas sanggup menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman anda tiruananya.
LihatTutupKomentar