Countable Noun Dan Uncountable Noun – Kata Benda Yang Dapat Dihitung Dan Tidak Dapat Dihitung Dalam Bahasa Inggris


Countable Noun

Countable noun adalah kata benda yang sanggup dihitung jumlahnya, contoh: ball, book, cup, etc.
Untuk benda yang jumlahnya tunggal atau singular, maka artikel a/an dimenambahkan pada awal kata benda tersebut. misal: a table yang berarti sebuah meja.

Aturan pemakaian a/an ialah sebagai diberikut:
  1. Artikel a digunakan apabila kata benda sesudahnya berawalan karakter konsonan dan mempunyai suara konsonan. misal: a ball.
  2. Artikel a sanggup digunakan kalau kata benda sesudahnya berawalan karakter vokal tetapi mempunyai suara konsonan. misal : a uniform 
  3. Artikel an sanggup digunakan kalau sesudahnya diikuti kata benda yang diawali karakter vokal dan suara vokal. misal : an egg
  4. Artikel an sanggup pula digunakan kalau karakter pertamanya konsonan tetapi bunyinya ialah vokal. misal : an hour, an F1.
adalah kata benda yang sanggup dihitung jumlahnya Countable Noun dan Uncountable Noun – Kata Benda Yang Bisa Dihitung dan Tidak Bisa Dihitung Dalam Bahasa Inggris
Countable noun yang mempunyai bentuk plural/jamak/lebih dari satu dibagi menjadi dua, yaitu  regular plural noun dan irregular plural noun. Regular plural noun mempunyai ciri-ciri dimenambahkan –s/-es pada simpulan kata bendanya. Sedangkan irregular plural noun ialah noun jamak yang tidak mengikuti hukum pembentukan plural noun yang memakai akhiran –s atau –es.

Uncountable Noun

Uncountable noun ialah kata benda yang tidak sanggup dihitung secara satuan. misal uncountable noun adalah sebagai diberikut:

Nama bahan  yang berbentuk padat, cair, atau gas teladan : leather, paper, wood, metal, etc.

Nama aktivitas atau olahraga, teladan : runninng, swimming, shopping, gardening, football, etc.
 

Nama mata pelajaran atau bisang studi, contoh: history, law, art, physics, etc.

Nama bahasa, contoh: russian, greek, english, etc.
 

Uncountable singular nouns, yaitu uncountable noun yang mempunyai akhiran –s, contoh: athletics, billiards, economics, etc.


LihatTutupKomentar