Pengertian Dan Tumpuan Adverbial Phrase (Frase Kata Keterangan)

Pengertian Dan misal Adverbial Phrase (Frase Kata Keterangan) – Salam hangat salam sejahtera tiruananya, dalam bahan kali ini pembahasan akan diseriuskan pada pengertian adverbial phrase dan juga pola adverbial phrase. Untuk contohnya, tidak spesialuntuk pola adverbial phrase saja namun disertai pola dalam penerapannya dalam sebuah kalimat, ini penting alasannya yakni tujuan kita untuk membentuk sebuah adverbial phrase yakni untuk menggunakannya dalam sebuah kalimat.

Sebelum kawan-kawan mempelajari bahan ini yaitu adverbial phrase, kalian harus paham terlebih lampau bahan dasarnya yaitu adverbial, alasannya yakni untuk membentuk adverbial phrase kita membutuhkan sebuah komponen yang terdiri dari adverbial, alasannya yakni itulah kalian harus paham terlebih lampau bahan dasarnya.

Baca bahan adverbial

Pengertian Adverbial Phrase
Adverbial phrase yakni rangkaian kata yang tidak berpola subject maupun verb, dimana inti dari rangkaian kata tersebut terletak pada kata keterangan (adverb). Adverbial phrase dipakai untuk mempersembahkan klarifikasi yang “lebih” terhadap suatu kata keterangan. Misalkan, “dengan perlahan”, “dengan perlahan” ialah kata keterangan, namun sanggup dijelaskan secara lebih detail menjadi “dengan sangat perlahan” atau “dengan cukup perlahan”, atau dengan klarifikasi lainnya tergantung dengan situasi dan kondisi.

 dalam bahan kali ini pembahasan akan diseriuskan pada pengertian  Pengertian Dan misal Adverbial Phrase (Frase Kata Keterangan)

Untuk menyusun sebuah adverbial phrase, gunakanlah susunan kata sebagai diberikut :

Adverb + Adverb

Kaprikornus gampangnya, untuk menyusun adverbial phrase, susunan kata yang harus dipakai yakni kata keterangan ketemu dengan kata keterangan, dan kata keterangan ” inti “ letak dan posisinya di bab belakang. Kecuali penerapan kata keterangan enough (cukup), maka gunakan susunan Adverb + Enough. Dimana kata keterangan inti terletak pada bab depan.
Advertisement




misal Adverbial Phrase Dan misal Penggunaannya Dalam Kalimat
Oke, setelah kalian mempelajari dasar-dasar dalam menyusun adverbial phrase, sekarang saatnya kalian mencermati beberapa pola adverbial phrase dan penerapannya yang akan saya diberikan dibawah ini, diberikut yakni misalnya :
misal adverbial phrasemisal penerapan dalam kalimat
Very slowly (dengan sangat lambat/sangat perlahan)I eat very slowly. (aku makan dengan sangat perlahan.)
Highly quickly (dengan amat sangat cepat)My brother drives highly quickly. (saudaraku mengemudi dengan amat sangat cepat.)
Too much (terlalu banyak)I give her too much money. (aku member beliau uang terlalu banyak.)
Clearly enough (dengan cukup jelas)The teacher explains clearly enough. (guru menandakan dengan cukup jelas.)
Strongly mysteriously (dengan sangat misterius)My best friend died strongly mysteriously. (teman dekatku meninggal dunia dengan sangat misterius.)
Extremely fluently (dengan sangat fasih)He speaks English extremely fluently. (dia berbicara bahasa inggris dengan sangat fasih.)
Totally anxiously (dengan benar-benar cemas)I am waiting my exam result totally anxiously. (aku menunggu hasil ujian saya dengan benar-benar cemas.)
Too far (terlalu jauh)It was not too far. (itu tidak terlalu jauh.)
Carefully enough (dengan cukup hati-hati)I drive my car carefully enough. (aku mengemudikan mobilku dengan cukup hati-hati.)
Still here (masih di sini)I am still here waiting for you. (aku masih di sini menunggumu.)
Since yesterday (sejak kemarin)She has gone since yesterday. (dia sudah pergi semenjak kemarin.)

Dalam menyusun frase kata keterangan atau dalam bahasa inggris disebut adverbial phrase, pada dasarnya kalian harus paham terlebih lampau kata yang termasuk dalam kata keterangan, alasannya yakni menyerupai yang sudah dijelaskan diatas bahwa komponen utama dari frase kata keterangan yakni kata keterangan itu sendiri, dan gunakanlah susunan kata yang juga sudah dijelaskan diatas.

Oke, biar bahan pengertian dan pola adverbial phrase diatas sanggup bermanfaa dan menambah pengetahuan serta pemahaman kawan-kawan. Selebihnya saya mohon maaf.
LihatTutupKomentar