Pidato Bahasa Inggris Wacana Pergaulan Bebas Dan Artinya

Silakan baca sebuah teladan pidato bahasa Inggris ihwal pergaulan bebas lengkap dengan artinya di bawah ini. Semoga memmenolong Anda. 

Image source: Google Images

Assalamualaikum, wr. Wb.

I thank God for giving me the opportunity to stand on this pulpit.

We who currently sit as the educator should know that Indonesian teenagers are being threatened. Their future is in danger. Why do I say that? It is based on the fact that many teenagers promiscuity Indonesia have exceeded their age. At a young age, often I see them smoking, then there is a lot of data that shows that they are pregnant out of the marriage due to promiscuity.

The big bad moral that we usually see nowadays is a motorcycle gang that do so many damage to public facilities; then there is another one that consistently performed by Indonesian teenagers, namely brawl.

Social intercourse is something that we must guard well. Our children have not been able to sort out which ones are good and which ones are bad. So I invite the educators here to work together in order for guiding our students to get the best moral education. When the moral education they get is in a high quality, then I'm sure they will able to avoid all forms of incitement moral evil out there.

So, we can not only provide academic education. If we continue to focus on academic education, then the intensity of moral education will be reduced and of our students are not able to be an intelligent including admirable.

When we teach in the classroom, it’s better to provide a few minutes to advise our students, so that they are able to obtain sufficient moral education. The division of the existing education system in the classroom should be 50:50. 50 percent is the academic education, while 50 percent is moral education. When the technique is run consistently, I believe Indonesian students will be better in the future and promiscuity will be reduced.

When standing here, I have not found any other ideas I want to express. So, thank you to those of you who have listened to my vision.

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Arti: 

Assalamualaikum, wr. Wb.

Saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT sebab sudah mempersembahkan peluang kepada saya untuk berada di mimbar ini.

Kita ketika ini duduk sebagai seorang pendidik seharusnya mengetahui bahwa cukup umur Indonesia sedang terancam. Masa depan mereka sedang berada di dalam bahaya. Kenapa saya berkata begitu? Ini menurut banyak fakta bahwa pergaulan cukup umur Indonesia sudah melampaui batas usia mereka. Di usia yang masih muda, sering saya lihat mereka merokok, lalu ada banyak data yang menawarkan bahwa mereka hamil di luar nikah akhir pergaulan bebas.

Kerusakan moral lainnya yang biasa kita lihat ialah geng motor yang melaksanakan kerusakan-kerusakan terhadap akomodasi umum, lalu ada satu lagi yang konsisten dilakukan oleh cukup umur Indonesia, yaitu tawuran.

Pergaulan ialah sesuatu yang harus kita jaga dengan baik. Anak-anak kita belum bisa untuk memilah mana yang baik dan yang buruk. Sehingga saya ajak pendidik yang ada ada disini untuk gotong royong membimbing siswa kita untuk mendapat pendidikan moral yang terbaik. Ketika pendidikan moral yang sudah mereka dapatkan kualitasnya begitu tinggi, maka saya yakin mereka bisa terhindar dari segala bentuk hasutan kejahatan moral yang ada di luar sana.

Kita tidak bisa spesialuntuk mempersembahkan pendidikan akademis. Jika kita terus berserius pada pendidikan akademis, maka intensitas pendidikan moral akan berkurang dan siswa kita tidak bisa menjadi seorang yang cerdas dan mulia.

Ketika kita mengajar di kelas, ialah baik apabila kita menyediakan waktu beberapa menit untuk menasihati siswa. Sehingga mereka bisa mendapat pendidikan moral yang cukup. Pembagian sistem pendidikan yang ada di kelas seharusnya 50 berbanding 50. 50 persen ialah pendidikan akademis sedangkan 50 persen ialah pendidikan moral. Saat metode tersebut kita jalankan dengan konsisten, saya yakin pendidikan Indonesia akan lebih baik dan pergaulan bebas akan semakin berkurang.

Ketika bangun di sini, saya belum menemukan inspirasi lain yang ingin saya ungkapkan. Jadi, terima kasih untuk Anda yang sudah mendengarkan visi aku.


Assalamualaikum. Wr. Wb. 

LihatTutupKomentar