Perbedaan Penggunaan Other Dan Another Dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, seringkali kita lihat bermacam-macam kata yang terang tidak sama penerapanya, namun terlihat sama saat dibaca. Saya sudah pernah mengulas ihwal advice dan advise. Kedua kata tersebut sama persis, spesialuntuk ada satu perbedaan yaitu aksara c dan aksara f.

Kemudian, ada satu lagi kata yang tidak jauh tidak sama satu sama lain yaitu other dan another. Kedua kata ini tampak sama, padahal arti dan penerapan keduanya terang tidak sama. Untuk mendapat klarifikasi yang lebih lengkap, silakan Anda baca artikel ini secara berkelanjutan. Semoga memmenolong.

Other dan another sama-sama dipakai untuk menunjukan pelengkap jumlah terhadap kata benda. Artinya yaitu lain-lain atau yang lain. Dalam bahasa Indonesia, kita dapat sebutkan dengan tas yang lain, pulpen lainnya, buku yang lain, pensil yang lain, dan mitra yang lain.

Meskipun sama, penerapannya tidak sama. INI yang sering menjadi kebingungan diantara kita dimana penerapan other dan another kadang tergabung.

Image source : Google Images

Perhatikan bahwa other dipakai untuk kata benda jamak dan tunggal. Sedangkan another dipakai untuk spesialuntuk untuk kata benda tunggal.

Keduanya sama-sama diposisikan dibelakang noun. Hanya yang membedakan yaitu kata benda atau noun itu sendiri, jikalau jamak maka gunakan other, jikalau tunggal maka gunakan another.

There are other countries that you can visit next year.
Where is another pen that I gave to you?
Do you have another glass?
The other friends are still looking for you.
I can’t find the other animals.

Sampai disini sudah mengerti? Semoga Anda mengerti dan pengetahuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

LihatTutupKomentar