5 Teknik Jitu Berguru Percakapan Bahasa Inggris

Belajar percakapan bahasa Inggris memang gampang-gampang susah. Banyak orang yang mungkin mengatakannya sebagai salah satu hal yang paling susah, namun tidak banyak yang mengatakannya sebagai kasus gampang. Saat Anda merasa kesusahan dalam bercakap-cakap memakai bahasa Inggris, kemungkinan besar Anda harus mengubah cara berguru yang dipakai sehari-hari. Kemudian, bagaimana cara meningkatkan kemampuan percakapan bahasa Inggris? Ada beberapa cara untuk meningkatkan kapabilitas yang kita miliki dalam berguru bahasa Inggris. Simak 5 metode jitu dalam berguru percakapan bahasa Inggris diberikut ini.

Image source : Google Images

Praktik dan Praktik


Seperti yang sudah sering kita bahas, bahwa berguru bahasa Inggris itu hampir sama dengan berenang. Anda akan bisa alasannya praktik, dan tanpa praktik Anda spesialuntuk berperan sebagai penonton sementara kawan-kawan Anda melesat jauh kemampuannya.

Praktik berbicara ialah mutlak dilakukan apabila Anda ingin memperbaiki sistem percakapan yang Anda miliki. Dalam konteks ini, cobalah untuk mengajak beberapa orang mitra yang bisa berbahasa Inggris untuk menjadi lawan bicara Anda.

Kalau Anda Malu Berbicara Langsung, Coba Dulu Berbicara Melalui Tulisan


Anda punya Facebook atau Twitter bukan? Silakan menambahkan orang-orang luar negeri sebagai mitra Anda. Ajak mereka mengobrol melalui Direct Message atau Private Message di Facebook. Teknik ini pernah dilakukan oleh seseorang yang tinggal di Vietnam. Setiap tiga hari sekali, ia berada di warung Internet khusus untuk mengobrol via Facebook atau Skype dengan kawan-kawannya yang ada di luar negeri. Kurang lebih satu bulan, ia bisa bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dengan metode yang jauh lebih baik.

Jangan Terlalu Memikirkan Grammar


Sudah pernah saya katakan bahwa grammar ialah bab yang penting dalam bahasa Inggris, namun sebaiknya Anda tidak takut terhadap grammar. Tata bahasa atau grammar yang baik tentu sangat diidamkan bagi siapapun pembelajar bahasa, namun apabila terlalu memikirkan grammar, maka hal itu akan menghambat kita tiruana dalam memulai percakapan.

Kalau tidak percaya, coba Anda melaksanakan percakapan memakai bahasa Inggris, kemudian sebelum mengucapkan kata-kata, pikirkan terlebih lampau grammar yang tepat. Bisa dipastikan, Anda akan bingung dalam berkata-kata dan bahkan tidak bisa berkata-kata alasannya takut salah. Ingat, grammar itu penting, namun tidakboleh menjadi beban dikala berbicara.

Hidup di Lingkungan Bahasa Inggris


Anda pernah pergi ke Kampung Inggris? Kabarnya disana tiruana percakapan memakai bahasa Inggris. Amat dimasukankan, Anda memanfaatkan daerah tersebut dalam rangka berguru bahasa Inggris. Melalui praktik setiap hari, diyakini meskipun bahasa Inggris Anda jelek pada awalnya, namun bisa melesat sampai ke fase menjadi seorang ahli.

Banyak Mendengarkan, Membaca, dan Menulis


Kemampuan kita dalam berbicara bahwasanya juga didukung oleh penguasaan kosakata yang kita dapatkan dikala mendengarkan, membaca, dan menulis. Selain banyak praktik berbicara, asah pula kemampuan Anda dengan mendengarkan lagu bahasa Inggris, membaca majalah atau Koran bahasa Inggris, dan menulis.


Selamat mencoba.  

LihatTutupKomentar