Dasar-Dasar Greeting (Salam Atau Sapaan) Dalam Bahasa Inggris

 atau sebuah tanda pertemuan dikala bertemu dengan seseorang baik yang tidak kita kenal at Dasar-dasar greeting (salam atau sapaan) dalam bahasa Inggris
Teknik praktis berguru bahasa Inggris - Dalam berbahasa, kita niscaya menemukan sapaan, salam, atau sebuah tanda pertemuan dikala bertemu dengan seseorang baik yang tidak kita kenal ataupun yang sudah kita kenal. Juga, dalam bahasa Inggris pun ibarat itu, di sana salam atau sapaan disebut sebagai greeting. Secara umum, greeting dalam bahasa Inggris ialah perkataan atau tindakan menyapa seseorang. Sebagai contoh, “hello, good morning, good afternoon, dan good evening”. Greeting ialah salah satu budaya dan elemen berbicara yang penting kalau kalian ingin mempelajari bahasa Inggris.

Ada banyak tipe greeting di dalam bahasa Inggris. Seperti dalam bahasa Indonesia, kawan-kawan akan mengucapkan halo atau disebut hello dikala bertemu dengan seseorang, memulai sebuah percakapan, berkenalan dengan tetangga baru, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa jenis greeting yang ada di dalam bahasa Inggris.

Greeting dikala bertemu dengan seseorang


Ketika bertemu seseorang, kawan-kawan harus berlaku sopan dengan terlebih lampau menyambut mereka. Ucapkan kata “hello” dan lakukan sambil tersenyum ialah solusi sempurna dalam situasi yang satu ini. Jika kita bertemu orang yang sama dalam beberapa waktu, maka senyuman sudah cukup dalam kategori greeting.

Lakukan sapaan dengan berjalan pelan namun kalian tidak perlu berhenti berjalan dikala melakukannya. Cobalah praktikkan dengan mitra satu kelas atau siapapun yang bersedia.  Beberapa ucapan greeting yaitu sebagai diberikut:

  1. Hello
  2. Hi
  3. Good morning
  4. Good afternoon
  5. Good evening
  6. Hey, John.
  7. How's it goin'?*

*Native spakers atau pembicara orisinil kebanyakan memperpendek “going” menjadi “goin”. Mungkin ini sama dengan kita yang memperpendek “apa kabar?” menjadi “pa kabar?”

Slang greeting atau bahasa gaul dikala bertemu dengan seseorang


Gunakan bahasa sapaan yang gaul atau slang dikala kalian menyapa mitra dekat. Para dewasa di barat sama dengan para dewasa di Indonesia yang menyapa kawannya dengan kata-kata “pa kabar lo?, lagi ngapain bro?, atau lo mo kemana?” nah, kalian sering bukan menyapa mitra dengan perkataan ibarat itu? dan diyakini bahwa sapaan yang bersahabat tersebut spesialuntuk dipakai untuk kawan-kawan dekat saja.

Begitu juga dengan dewasa di Amerika Serikat sana, dan beberapa pola greeting yang gaul yaitu sebagai diberikut.

  1. Howdy (hawdi)
  2. Hiya (haiya)
  3. Whazzup? (whatsap)
  4. Yo (yo)
  5. G'day (geddei)

*Tanda dalam kurung berarti cara membacanya.

Greeting jenis diberikutnya sanggup kawan-kawan dapatkan melalui artikel selanjutnya. Praktikkan yang ini dulu ya.
LihatTutupKomentar